AUDIT INTERNAL, LPM KONTROL MUTU LAYANAN PRIMA UIN MALANG
Fatkhul Ulum Jumat, 15 Oktober 2021 . in Berita . 457 views
3366_audit.jpg

 

HUMAS- Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang pada minggu minggu ini sedang gencar melakukan Audit Mutu Internal (AMI) salah satunya audit yang dilakukan di Program Studi Doktor (S3) Ekonomi Shari’ah. Kegiatan yang berlangsung di ruang meeting Lt. 1, Gedung Megawati Soekarnoputri Fakultas Ekonomi ini bukanlah untuk melakukan penilaian/asesmen, melainkan untuk melihat kesesuaian antara pelaksanaan program dengan perencanaan kegiatan yang telah dibuat. Kegiatan ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan (prokes) ketat dan dihadiri oleh para pimpinan Fakultas Ekonomi, Tim Auditor dan team Percepatan Akreditasi Program Studi Doktor (S3) Ekonomi Shari’ah. Kamis (14/10).

3367_auditor.jpg

Ketua Program studi Doktor (S3) Ekonomi Syariah Prof. Dr. H. Nur Asnawi, bersama tim memberikan penjelasan mengenai kurikulum yang berlaku di prodi tersebut, mulai dari Rencana Pembelajaran Semester (RPS) hingga kegiatan mahasiswa lainnya. Paparan tersebut dilihat, dicermati, dilakukan verifikasi langsung oleh Tim Auditor yang diketuai oleh Ibu Rizkie Amelia, M. Pd.

Menurut Prof. Asnawi, kegiatan Audit ini merupakan kegiatan yang harus dilakukan untuk memperbaiki tata kelola yang masih kurang relevan, bahkan belum sesuai standart. Oleh karena itu, perlu kehadiran Tim auditor untuk melihat lebih dekat celah yang ada, ruang kosong yang perlu diisi, hingga sejalan dengan standart operating procedure (SOP) yang ditentukan . " Ya, dengan dilakukan audit secara internal seperti ini kita akan lebih tau sesuatu yang kurang, yang harus diisi, sebagai langkah untuk terus berbenah (continuous improvement)", ujarnya.

Meski kalahiran Prodi S-3 Ekonomi Syari’ah masih relatif baru tepatnya 06 Januari 2021, namun program studi in ini memiliki peminat cukup tinggi, mulai dari mereka yang masih fresh graduate, pengusaha, tenaga pendidik, bahkan sampai para birokrat. Adapun kompetensi keilmuan yang diharapkan setelah lulus mereka bisa menjadi seorang akademisi, researcher atau peneliti, dewan pengawas shari’ah, maupun entrepreneur.(alf/ptt)

 

 

 

(Humas)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up