DUBES SAUDI LAUNCHING APLIKASI PEMBELAJARAN BAHASA ARAB ONLINE
Fatkhul Ulum Rabu, 13 Oktober 2021 . in Berita . 101 views
3361_saud.jpg

 

HUMAS-Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki) kedatangan tamu agung dari luar, yakni Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia, Syekh Essam bin Abed Al-Thaqafi. Hadirnya Syekh Essam didampingi wakilnya bersama rombongan di kampus berlogo Ulul Albab disambut ramah oleh Rektor UIN Maliki, Prof. Zainuddin,MA bersama para wakilnya dan juga pimpinan lainnya. Rabu(13/10)

3362_saudi.jpg

Sejenak setelah saling sapa, salam dan berjabat tangan, maka rombongan Dubes masuk ruang loby gedung Rektorat menuju maket/miniatur gedung proyek pembangunan kampus III UIN Maliki yang berada di Kota Batu. Wakil Rektor bidang Kerjasama dan Pengembangan Kelembagaan UIN Maliki, Dr. H. Isroqunnajah,M.Ag dengan sigap memperkenalkan sekaligus menjelaskan sekilas progres pembangunan kampus yang rencananya jika sudah jadi berbentuk lafal basmalah. Setelah itu, rombongan Syekh Essam masuk menuju ruang rektor untuk ramah tamah dan lanjut naik ke Aula Lt. 5.

3363_sau.jpg

Dalam sambutannya, Prof. Zain sapaan akrab rektor UIN Maliki mewakili seluruh sivitas dan warga kampus merasa senang dan bangga. Di awal sambutan orang nomer wahid di UIN Maliki itu langsung mengucapakan salam dan selamat datang kepada Dubes beserta rombongan. Selanjutnya, Prof. Zain juga mengucapkan terima kasih telah berkunjung untuk bersilaturahmi ke kampus dan berkenan memberi kuliah tamu secara daring maupun luring. 

3364_di.jpg

Selanjutnya, Prof. Zain menyampaikan kepada Syekh Essam tentang konsep Integrasi keilmuan yang diterapkan di kampus UIN Maliki. Kemudian menjelaskan pula perkembangan pembelajaran bahasa Arab di UIN, Mahad Al-Jamiah, HTQ, dan progam studi kedokteran sebagai pelayanan kesehatan jamaah haji dan umrah. 

3365_cin.jpg

Selain itu, tujuan kehadiran Syekh Essam yang memang sudah lama ditunggu yakni untuk melaunching Hayat Al-Arabiyah Tafa'uliyan Iliktruniyyan(HATI) yakni sebuah aplikasi untuk pembelajaran bahasa arab online di UIN Maliki Malang. Hal tersebut merupakan salah satu inovasi pembelajaran era milenial sekaligus sebagai bentuk support dan semangat kampus dalam menyebarkan dan mengembangkan pembelajaran bahasa arab di Indonesia.

 

Dalam kesempatan itu juga, Prof. Zain menyampaikan laporan terkait progres proyek pembangunan kampus III UIN Maliki Malang yang bekerjasama dengan Saudi Fund for Development (SFD). Hingga di akhir sambutan Profesor asal Bojonegoro itu berharap jalinan kerjasama dengan mitra Arab Saudi bisa terus terjalin dengan harmonis dan selalu berkembang di kemudian hari.(ptt)

(Humas)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up