UIN MALANG DAN PT. POS INDONESIA SIAP MENINGKATKAN PENDIDIKAN DI INDONESIA
Fatkhul Ulum Kamis, 7 Oktober 2021 . in Berita . 445 views
3357_mou.jpg

HUMAS-Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki) menjalin kerjasama dengan PT. Pos Indonesia untuk meningkatkan pendidikan di Indonesia. Kedua pihak memiliki rencana yang sama dalam mengembangkan kualitas pelayanan pendidikan, tidak hanya dalam negeri tetapi juga seluruh dunia. Untuk mewujudkan rencana tersebut, para pimpinan UIN Maliki melakukan pertemuan dan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT. Pos Indonesia di Ruang Rektor, Lt. 1, Gedung (HC) Ir. Soekarno.Kamis (7/10)

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Rektor UIN Maliki Malang Prof. Dr. H. M. Zainuddin,M.A., Para Wakil Rektor, beberapa Dekan, Kepala Biro AAKK, Para Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Kepala Bagian Kerja Sama dan Kelembagaan, Kepala Sub Bagian Kerja Sama dan Pengembangan Lembaga UIN Maulana Malik Ibrahim Malang serta Siti Khoiriana (Direktur Bisnis, Kurir dan Logistik PT. Pos Indonesia), Kiagus Muhammad Amran (Executive Vice President Pos Jawa Timur) dan M. Ridwan (General Manager Pos Malang) dari pihak PT. Pos Indonesia.

Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan pengembangan Kelembagaan UIN Maliki, Dr. H. Isroqunnajah, M. Ag, menyampaikan sambutannya dengan mengenalkan UIN Malang yang memiliki sejarah yang cukup panjang. Dari status awalnya sebagai cabang Fakultas Tarbiyah IAIN Sunan Ampel Surabaya hingga menjadi Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang yang berkomitmen memadukan pendidikan kampus dan pesantren. Berbagai prestasi sudah pernah diraih hingga kampus ini mampu bersaing di era digital. “Mohon do’anya untuk saat ini ada mahasiswa kami yang sedang berkompetisi di Duta Kebudayaan Indonesia 2021 di Jambi", ucapnya.

Siti Khoiriana, Direktur Bisnis, Kurir dan Logistik PT. Pos Indonesia, mengaku sangat senang dengan adanya rencana dalam meningkatkan pelayanan di bidang pendidikan karena hal ini sejalan dengan visi PT. Pos Indonesia, yaitu pelayanan yang sangat bagus hingga ke pelosok negeri bahkan ke seluruh dunia. “Kami membuka lebar-lebar kesempatan kerja praktek di tempat kami untuk semua bidang dan jurusan” tuturnya. Selain itu, mahasiswa juga diberi kesempatan untuk bergabung menjadi tim oranger yang menjadi salah satu transformasi bisnisnya.

Dalam kesempatan yang sama Rektor UIN Malang Prof. Dr. H. M. Zainuddin,M.A.,menyampaikan harapannya agar kerjasama antara UIN Malang dan PT. Pos Indonesia mengenai pelayanan pendidikan memberi manfaat. “Saya berharap kerjasama ini memberi manfaat kepada semuanya, terutama untuk mengabdi pada umat” pungkasnya. Acara tersebut ditutup dengan pemberian cindera mata dari kedua pihak.(alf)

 

 

 

 

 

(Humas)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up