Dosen Baru UIN Maliki Malang ikuti Pelatihan PEKERTI
Fatkhul Ulum Selasa, 23 November 2021 . in Berita . 82 views
3482_a.jpg

HUMAS-Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki) melalui Lembaga Penjaminan Mutu(LPM) bekerjasama dengan Universitas Negeri Malang (UM Malang) mengadakan Pelatihan Peningkatan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI) bagi dosen baru CPNS tahun 2020 dan dosen BLU(pkpba/pkpbi) UIN Maliki Malang. Senin(22/11)

Pelatihan yang diikuti oleh kurang lebih 81 peserta ini dilaksanakan di Gedung A-19 UM selama seminggu (22-27/11) secara luring dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) covid-19 yang ketat. Pelatihan secara resmi dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik UM, Prof. Dr. Budi Eko Soetjipto, M.Si. Menurut Prof. Eko begitu sapaan akrabnya bahwa pelatihan PEKERTI memiliki tujuan melatih tenaga pendidik dalam upaya mempersiapkan program pembelajaran dan memberikan keterampilan mengajar serta melakukan evaluasi terhadap hasil belajar.

3483_a.jpg

Sedangkan menurut Prof. Umi Sumbullah, M. Ag, Wakil Rektor bidang Akademik UIN Maliki Malang bahwa pelatihan tersebut merupakan salah satu upaya melakukan pembinaan serta meningkatkan mutu pengajaran dan pembelajaran kepada tenaga pendidik, khusunya para dosen baru CPNS 2020 dan dosen BLU di lingkup UIN Maliki Malang. Selain itu, sebagai ciri khas dari UIN Maliki maka akan diberikan materi tambahan yakni tentang Tarbiyah Ulul Albab dan juga integritas Islam dan sains. "Selamat dan semangat para dosen baru dan dosen BLU untuk mengikuti pelatihan ini, semoga semua berjalan lancar dan sukses seperti yang kita semua harapkan", pungkasnya. (ptt)

(Humas)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up