IKA ALUMNI UIN MALANG DI ACEH TELAH TERBENTUK
Fatkhul Ulum Minggu, 28 November 2021 . in Berita . 439 views
3518_a.jpg
Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr. H. Ahmad Fatah Yasin, M.Ag. bersama Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama Dr. H. Isroqunnajah dalam pertemuan dengan alumni di kota Banda Aceh.

HUMAS-Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr. H. Ahmad Fatah Yasin, M.Ag. Bersama dengan Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama menerima para alumni UIN Malang yang berada di Aceh. pertemuan yang awalnya tidak sengaja dan hanya pertemuan biasa antara murid dan gurunya sewaktu belajar di UIN Malang. Semua ini dipertemukan karena ada kegiatan Olimpiade Agama, Sains dan Riset I PTKI se-Indonesia dan  ternyata berlanjut dalam pertemuan pembentukan alumni UIN Malang di ACEH.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. H. Ahmad Fatah Yasin, M.Ag. mengatakan bahwa pembentukan IKA Alumni itu sangat penting. untuk memudahkan komunikasi antar alumni dan mempererat tali silaturrahmi serta menghimpun peran alumni dalam pengembangan UIN Malang ke depan.

IKA Alumni ini adalah sebagai wadah atau transformasi informasi kepada masyarakat aceh khususnya para calon-calon mahasiswa baru. alumni bisa bisa berperanmemberikan informasi  kepada calon mahasiswa baru mengenai UIN Malang itu seperti apa sehingga memantapkan hati untuk memilih ke UIN Malang.

3519_a.jpg
Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr. H. Ahmad Fatah Yasin, M.Ag. Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama Dr. H. Isroqunnajah dan para wakil dekan 3 bidang kemahasiswaan dalam pertemuan dengan alumni di kota Banda Aceh.

Sementara itu Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama Dr. H. Isroqun Najah atau biasa di sapa Gus is menyatakan bahwa peran alumni sangat penting. bisa dijadikan sebagai ajang untuk tukar pikiran atau juga bisa untuk membuat bisnis bersama yang bernilai ekonomis. Contohnya tentang kuliner. dimalang banyak sekali kuliner yang bisa di adopsi ke aceh untuk menjadi peluang bisnis. karena dimalang sudah hidup sekian tahun dimasa kuliah maka apa yang pernah dilihat kuliner disana bisa ditiru disini untuk menjadi peluang bisnis kuliner. atau ada yg punya usaha di aceh lalu di sondingkan dengan Pusat Bisnis yang ada di UIN Malang kira2 usaha apa dari alumni yang bisa kita pasarkan dan kita informasikan lewat web bisnis yang dimiliki oleh UIN Malang sehingga bisa menambah informasi kepada masyarakat bahwa IKA UIN Malang dari aceh juga punya usaha kuliner pungkasnya.

Adapun sambutan oleh ketua terpilih sementara IKA Alumni UIN Malang di ACEH Bahrul Ilmi Alumni Fakultas Sains dan Teknologi Jurusan Tehnik Informatika mengucapkan terima kasih banyak kepada Pak Fatah selaku wakil Rektor III dan Gus Is selaku wakil Rektor IV yang telah hadir di kota kami yaitu ACEH dalam rangka pembentukan IKA Alumni UIN Malang Di Aceh. Adapun langkah pertama setelah ditunjuk sebagai Ketua IKA Alumni UIN Malang di Aceh adalah kami akan menghimpun para alumni yang belum masuk dalam grup kemudian dalam waktu dekat kami akan menyusun kepengurusan dan melaksanakam mubes dan program kerja pungkasnya.(ulm)

(Humas)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up