ISLAGE 3, SIAPKAN GENERASI TERBAIK MASA DEPAN
Fatkhul Ulum Selasa, 30 November 2021 . in Berita . 458 views
3528_islage.jpg

 

HUMAS-UIN Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki) melalui Program Pasca Sarjana(PPS) bekerjasama dengan Pusat Penelitian dan Pengembangan Lekture Khasanah Keagamaan dan manajemen organisasi Kementerian Agama Republik Indonesia(Kemenag RI) dan International Research Center for Islamic History, Art and Culture (IRCICA) di Turki menyelenggarakan International Symposium On Religious Literature and Heritage (ISLAGE) Tahun 2021. Acara simposium internasional yang ketiga kalinya ini bertempat Hotel Swiss-Belinn Malang dan berlangsung selama tiga hari(30/11-2/12) secara daring dan luring. Selasa(30/11).

ISLAGE ke-3 ini dihadiri oleh 12 pembicara undangan internasional yang merupakan representasi dari para ahli Sastra Keagamaan, Warisan Budaya, dan Medical Tradisional. Selain itu juga menghadirkan 68 pembicara paralel dari Indonesia, Turki, Nigeria, Amerika Serikat, Sudan, dan Uzbekistan. Para pembicara undangan internasional itu diantaranya sebagai berikut: 1). Prof.Dr.Phil. Al Makin, M.A. dari UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta Indonesia, 2). Prof. Dr. Azyumardi Azra* dari UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta Indonesia, 3). Prof. Sutiman Bambang Sumitro, D.Sc dari Universitas Brawijaya, Malang Indonesia, 4). Prof.Dr.FX. Eko Armada Riyanto CM* dari Sekolah Tinggi Filsafat Teologi Widya Sasana, Malang Indonesia, 5).Prof. Dr. Mudjia Rahardjo dari UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Malang Indonesia, 6). Prof. Dr. Oman Fathurrahman* dari UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta Indonesia, 7). Prof. Dr. Faisal Mahmoud Adam Ibrahim dari University of the Holy Quran and Islamic Science, Sudan, 8). Prof. Dr. Umi Sumbulah dari UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Malang Indonesia, 9). Prof. Dr. Eka Srimulyani dari UIN Ar-Raniry Aceh Indonesia, 10). Asosiasi Prof. Dr. Otabek Mukhammadiev dari Imam Bukhari International Scientific Research Center, Samarkand, Uzbekistan, 11). Asosiasi Prof. Dr. Shovosil Ziyodov dari Pusat Penelitian Ilmiah Internasional Imam Bukhari, Uzbekistan, dan 12). Dr. Dick Van Der Meij* dari DREAMSEA’s Academic Advisor and Liaison Officer. 

Oleh karena itu dalam sambutannya, Rektor UIN Maliki Malang, Prof. Zainuddin, MA menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada para pembicara undangan internasional tersebut. Kemudian tidak lupa Prof. Zain sapaan akrabnya ini mengungkapkan rasa syukurnya karena meski di masa pandemi, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dapat berkontribusi aktif dan berkolaborasi dengan Kementerian Agama RI dan Pusat Penelitian Agama Islam serta IRCICA dari Turki untuk mengadakan simposium internasional yang kali ini mengusung tema "Religious Cultural Heritage and Literature in Facing Global Challenges".

Selanjutnya ucapan terimakasih juga Prof. Zain tujukan kepada para pemateri dan para peserta yang telah bergabung di event tersebut. "Terima kasih, anda semua telah berbagi ide-ide besar yang smart sebagai terobosan dalam pengembangan dunia akademik", ucapnya. 

Rektor asal Bojonegoro ini memiliki harapan besar bahwa adanya simposium itu bisa menjadi salah satu momen monumental dalam mempersiapkan generasi terbaik di masa depan, menjawab berbagai pertanyaan dan bermanfaat untuk kemaslahatan masyarakat di seluruh nusantara dan dunia. "Sekali lagi Saya ucapkan terimakasih kepada semuanya, semoga di kesempatan ini Anda mendapati simposium yang hebat, luar biasa, berkesan dan tak terlupakan", pungkasnya.(ptt)

(Humas)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up