PAKSA DIRI JADI PENGELOLA YANG 'GILA'
Iffatunnida Selasa, 16 November 2021 . in Berita . 440 views
3442_eval1.jpg
Kepala Pusat Publikasi Ilmiah dan Ketua LP2M membuka kegiatan evaluasi jurnal

GEMA-Kepala Pusat Publikasi Ilmiah M. Anwar Firdausy membuka kegiatan Hasil Evaluasi Menuju Peningkatan Kualitas Jurnal Ilmiah di Ruang Meeting lt.3 Gedung Rektorat, Selasa (16/11). Ia mengungkapkan bahwa tidak akan mudah mengelola jurnal ilmiah. Apalagi jika masih merintis. Maka, ia menegaskan agar para pengelola sungguh-sungguh mengurus jurnal yang diamanahkan. "Kalau perlu sampai kita gila dengan pengelolaan jurnal," imbuhnya.
Ia melanjutkan, kegiatan ini akan sangat berbeda dengan kegiatan pengembangan mutu jurnal yang pernah diadakan sebelumnya. Pengelola jurnal tidak akan menerima materi, namun langsung mendapat evaluasi sesuai terbitan. "Jadi kita tahu apa yang harus diperbaiki secara manajemen dan juga substansi," tutur Dosy, sapaan akrabnya.
Acara yang berlangsung selama sehari penuh ini diikuti oleh para pengelola jurnal di lingkungan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Sebulan sebelumnya, Pusat Publikasi Ilmiah telah meminta para pengelola untuk mengajukan jurnalnya sebagai bahan evaluasi. Para evaluator merupakan pakar di kancah jurnal ilmiah di Indonesia, yakni Prof. Dr. Istadi dan Eko Didik Widianto, MT dari Universitas Diponegoro, Semarang. (nd)

Penulis: Iffatunnida

Fotografer: Abadi Wijaya

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up