HUT KE-22 DWP GELAR WEBINAR NASIONAL
Ainur Rahmawati Kamis, 9 Desember 2021 . in Berita . 272 views
3549_webinar.jpg

HUMAS-Dharma Wanita Persatuan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang (DWP UIN Maliki) gelar pertemuan untuk ikut serta dalam webinar nasional HUT DWP ke-22 tahun 2021. Kegiatan secara virtual tersebut dilaksanakan di ruang Sidang Lt.1, Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek). Dihadiri oleh ketua dan para pengurus DWP UIN Maliki Malang.Kamis(9/12)

Dalam sambutannya, Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan selamat atas Hari Ulang Tahun(HUT) DWP yang ke-22 ini dan sekaligus memberikan apresiasi tinggi terhadap terselenggaranya acara webinar nasional tersebut. Pasalnya, agenda webinar yang mengusung tema Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia Melalui Kesehatan Mental dan Pemulihan bisnis UMKM itu
memiliki konten pembahasan yang begitu selaras dengan kondisi masyarakat Indonesia saat ini khususnya yang dihadapi oleh kaum hawa/perempuan di segala aspek dalam masa pandemi covid-19.

Gus Yaqut, begitu sapaan akrabnya itu berharap di usia DWP yang cukup matang saat ini semoga bisa menorehkan prestasi dan lebih berkontribusi dalam pembangunan bangsa Indonesia, khususnya di bidang agama, sosial dan kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu, demi menangani isu dan problem saat ini, terutama terkait gangguan kesehatan mental yang dominan dialami para remaja dan anak-anak dibawahnya, DWP Kemenag RI juga diharapkan lebih fokus dan intens terhadap permasalahan tersebut. Demikian juga soal pemulihan ekonomi dan bisnis UMKM maka DWP diharapkan mampu menjadi motor pemulihan ekonomi khususnya di sektor UMKM. Salah satu jalan keluarnya yakni dengan digitalisasi bisnis UMKM atau UMKM Group digital.

Sementara itu, menanggapi adanya webinar nasional sebagai wacana peringatan HUT DWP ke-22, ketua DWP UIN Maliki, Ny. Shofiyah Zainuddin sangat mengapresiasi kegiatan itu. Meskipun secara virtual karena memang situasi masih dalam pandemi covid-19 tetapi esensi dari agenda webinar itu sama sekali tidak berkurang. Justru menurut Bu Shofi sapaan akrabnya ini mensupport agar agenda seperti itu bisa dilakukan secara intens dengan topik yang berbeda-beda sesuai dengan isu hangat di masyarakat. Apalagi membahas soal gangguan kesehatan mental, ia beserta para pengurus dan anggota DWP UIN Maliki sangat antusias dan fokus dalam menyimak uraian materi webinar yang disampaikan oleh dr. Aisah Dahlan, CHt., CM., NLP. "Kami sangat tertarik untuk belajar dan mempelajari hal yang berkaitan dengan kesehatan mental, apalagi jika narasumbernya seperti dr. Aisah Dahlan, penjelasannya mudah dipahami oleh kaum ibu-ibu seusia kami ini", pungkasnya.(ptt)

(Ainur)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up