KETUA LP2M: KKM-DR LEBIH TEPAT SASARAN
Abadi Wijaya Kamis, 16 Desember 2021 . in Berita . 441 views
3564_agus.jpg


GEMA-Ketua LP2M UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Dr. H. Agus Maimun, M. Pd hadir dalam pelepasan peserta Kuliah Kerja Mahasiswa Dari Rumah (KKM-DR) yang dilaksanakan secara daring melalui zoom meeting serta LIVE di kanal youtube LP2M, Kamis (16/12).
Dalam kegiatan pelepasan peserta KKM-DR kali Dr. H. Agus Maimun meminta agar peserta KKM-DR bisa menjaga diri dan menjaga almamater lembaganya dengan baik. Berdasarkan hasil evaluasi panitia, KKM-DR saat ini sudah lebih banyak menyentuh pada kebutuhan riil di tengah masyarakat. “Untuk itu, saya berpesan agar adik-adik mahasiswa senantiasa selalu menjaga perilaku yang baik dan membantu masyarakat sesuai dengan keilmuannya masing-masing,” pesannya.
Saat di lapangan, kata dia, jangan pernah membuat peraturan sendiri apalagi tidak sesuai dengan apa yang diharapkan oleh masyarakat setempat. Untuk itu, ikutilah peraturan yang ada di tengah masyarakat dan jangan membuat aturan sendiri. “Saat KKM-DR berlangsung berusahalah untuk mengabdikan ilmunya dan usahakan jangan membuat maslah baru,” tegasnya.
Masih kata Dr. H. Agus Maimun, pelaksanaan KKM tahun 80-90 an dulu pelaksanaannya butuh waktu dua bulan, sementara KKM sekarang pelaksanaannya cukup satu bulan saja. “Untuk itu, manfaatkanlah pengabdian ini untuk membantu meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat,” tutupnya.

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up