REKTOR LEPAS PESERTA KKM-DR 2021-2022
Abadi Wijaya Kamis, 16 Desember 2021 . in Berita . 875 views
3562_kkm-dr.jpg
Rektor UIN Maliki Malang Prof. Dr. H.M. Zainuddin, MA melepas peserta KKM-DR 2021-2022 secara Online


GEMA-Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang menggelar pelepasan peserta Kuliah Kerja Mahasiswa Dari Rumah (KKM-DR) 2021-2022. Kamis (16/12).
Pelepasan peserta KKM-DR kali ini sama dengan tahun sebelumnya yaitu dilakukan dengan cara daring atau virtual. Mengawali momen pelepasan, Rektor UIN Maliki Malang Prof. Dr. H.M. Zainuddin, MA mengajak seluruh peserta KKM-DR untuk senantiasa menjaga almamater sembari mengaplikasikan ilmunya di tengah masyarakat.
Selaras dengan tema yang di sunung yaitu “Moderasi beragama dan peningkatan ekonomi masyarakat pasca pandemi” diharapkan dengan adanya pelaksanaan KKM-DR mahasiswa bisa membantu masyarakat di desa atau tempat tinggalnya masing-masing. “KKM-DR dilakukan di tempat tinggalnya masing-masing dengan harapan mahasiswa bisa membantu langsung kebutuhan masyarakat secara riil,” harapnya.

3563_pelepasan.jpg


Tentunya, kata dia, peserta KKM-DR akan menghadapi persoalan yang cukup komplek di tengah masyarakat. Akan tetapi yang harus dipahami bantu dan lakukanlah sesuai dengan kamampuan dan disiplin keilmuannya masing-masing. “Misalkan saja yang mahasiswa jurusan Kedokteran bisa membantu mengedukasi hidup sehat di masa pandemi ini, dan yang jurusan Ekonomi bisa memberikan wawasan serta peluang meningkatkan perekonomian masyarakat melalui UMKM yang ada,” terangnya.
Selain itu, kata mantan WR I ini, peserta KKM-DR juga harus bisa beradaptasi di tengah masyarakat, sehingga bisa lebih mudah dalam memberikan kontribusinya kepada masyarakat. “Kami doakan semoga dalam menjalankan tugas KKM-DR ini adik-adik mahasiswa senantiasa mendapatkan rahmat dan inayah dari Allah SWT, berangkat dengan selamat dan pulang dengan selamat pula,” doanya.
“Selamat beraktifitas dan semoga sukses serta bisa memberikan manfaat bagi orang lain,” tutupnya.

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up