FKIK DI ASESMEN LAMPT-Kes
Fatkhul Ulum Kamis, 13 Januari 2022 . in Berita . 431 views
3608_a.jpg


HUMAS-Di awal tahun 2022 ini program studi (prodi) Pendidikan Dokter dan Profesi Dokter Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan(FKIK) Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang(UIN Maliki) kembali melakukan pengajuan reakreditasi. Salah satu prosedur akreditasi, maka dilakukan agenda Asesmen Lapangan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) Indonesia. Kali ini, tim asesor akreditasinya terdiri dari dr. Titi Savitri Prihatiningsih, MA.,M.Med.Ed.,PhD, Dr. Sugito Wonodirekso, MS., dan Dr. dr. H. Ahmad Yudianto, Sp.FM [K].,SH, M.Kes. Pelaksanaannya di FKIK UIN Maliki selama tiga hari Senin-Rabu(10-12/1). Tujuan asesmen lapangan tersebut untuk mengkonfirmasi isi borang akreditasi yang sebelumnya telah diajukan oleh tim akreditasi dari Prodi Pendidikan Dokter dan Profesi Dokter FKIK UIN Maliki Malang.Kamis(13/1)

3609_a.jpg

Kedatangan tim asesor LAMPT-Kes disambut langsung oleh Rektor UIN Maliki Malang, Prof. Dr. Zainuddin, MA beserta jajarannya di ruang pertemuan Hotel Singhasari Resort Batu. Selanjutnya, prosesi pembukaannya secara resmi bertempat di Aula Serbaguna Lt.1 Gedung Ibnu Thufail FKIK UIN Maliki, agenda tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Umi Sumbulah, M.Ag. Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr. H. Ahmad Fatah Yasin, M.Ag, Kepala P2KM, Prof.Dr.dr. Bambang Pardjianto, Sp.BP.RE(K), Direktur Rumah Sakit Umum Karsa Husada, Dr. Muhammad Rizal, MM.,M.Kes, Komite Koordinasi Pendidikan RSU Karsa Husada, dr. Bambang Rishardana, Sp.B., Direktur RSJ Dr. Radjiman Wedyodiningrat Lawang, dr. Yuniar Sp.KJ serta segenap jajaran dekanat, pimpinan prodi, dosen, hingga tenaga kependidikan.

Usai secara resmi acaranya dibuka, agenda dilanjutkan dengan presentasi dari Ketua Unit Penjaminan Mutu, dr. Nurlaili Susanti, M.Biomed serta Kaprodi Pendidikan Dokter, dr. Tias Pramesti Griana, M.Biomed. Kemudian lanjut dengan wawancara sivitas dan stakeholder terkait, dan diakhiri dengan kunjungan asesor ke sejumlah fasilitas yang ada di kampus UIN Maliki Malang.
Hari kedua dilanjutkan dengan kunjungan ketiga asesor ke sejumlah sarana pendidikan terkait, di antaranya RSU Karsa Husada Batu selaku Rumah Sakit Pendidikan Utama, RSUD Saiful Anwar Malang selaku Rumah Sakit Jejaring/Afiliasi, sejumlah Puskesmas di Kota Batu, Ma’had/Asrama Mahasiswa Kedokteran di Kampus II Pascasarjana UIN Maliki Malang, serta sejumlah laboratorium dan fasilitas kegiatan kemahasiswaan yang ada di FKIK UIN Maliki Malang. Selanjutnya dilakukanlah pemeriksaan dokumen, klarifikasi dan kerja mandiri oleh asesor serta ditutup dengan penyampaian rekomendasi dan penandatanganan berita acara.

3610_a.jpg

Secara umum, agenda asesmen lapangan dalam rangka Akreditasi Prodi Pendidikan Dokter dan Profesi Dokter FKIK UIN Maliki Malang berjalan lancar. dr. Titi Savitri, selaku asesor mengungkapkan rasa kagumnya atas kinerja dan dukungan berbagai pihak yang ada di UIN Maliki Malang beserta mitra dan stakeholder terkait terhadap kemajuan prodi. “Dengan SDM yang muda dan energik, serta dukungan berbagai pihak, FKIK UIN Malang memiliki masa depan yang sangat cerah”, pungkas dokter pengajar di FK UGM ini.(fk/ptt)

(Humas)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up