PTLN, PTS, HINGGA PONPES JALIN KERJASAMA DENGAN UIN MALANG
Fatkhul Ulum Jumat, 28 Januari 2022 . in Berita . 567 views
3637_ttd.jpg

HUMAS-Upaya Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki) dalam menyongsong roadmapnya menuju World Class Islamic University memang sangat beragam. Salah satunya, kali ini yang diinisiasi oleh Wakil Rektor bidang Kerjasama dan Pengembangan Kelembagaan UIN Maliki, Dr. H. Isroqunnajah, M. Ag yakni melalui penyelenggaraan penandatanganan nota kesepahaman bersama/MoU dengan Pondok-pondok pesantren (Ponpes) ternama di Jawa dan Perguruan tinggi Islam baik di dalam maupun luar negeri. Momentum akbar tersebut bertempat di Aula, Lt. 5 Gedung Ir. (HC) Soekarno secara daring dan luring dengan tetap menjalankan prokes covid-19.Jumat(28/1) 

Di awal sambutannya, Rektor UIN Maliki Malang, Prof.H.M. Zainuddin, MA mengungkapkan rasa syukur dan ucapan terimakasih kasih kepada para undangan yang telah hadir dalam acara tersebut. Prof. Zain begitu sapaan akrabnya merasa sangat beruntung karena meski tidak semua Ponpes langsung dihadiri oleh kepala atau pengasuhnya namun paling tidak telah ada yang menggantikan atau mewakilinya. Sesaat sebelum menyampaikan tujuan dari agenda tersebut, Prof. Zain mengenalkan secara singkat tentang profil kampus UIN Maliki Malang yang saat ini sedang dipimpinnya beserta distingsinya. Tidak lupa rektor asal Bojonegoro tersebut juga mengenalkan diri beserta jajarannya di rektorat bersama ketua senat universitas. 

Selanjutnya, dalam inti sambutannya rektor yang sebelumnya menjabat sebagai wakil rektor bidang akademik UIN Maliki ini mengutarakan terkait tujuan dari agenda itu tidak lain yang pertama silaturahim. "Alhamdulillah, Saya begitu bahagia bisa bertemu dengan Anda semua, para Kyai, Ulama', Ustadz, dsb di forum yang Inshaa Allah penuh berkah ini dan melalui pertemuan ini kita jadi bisa bersilahturahim", ucapnya. Tujuan berikutnya, sebagai intinya adalah melakukan kerjasama atau MoU dalam bidang kelembagaan dan juga bidang akademik. 

Berikut ini adalah Ponpes dan Perguruan Tinggi Islam baik dari dalam maupun luar negeri yang telah melakukan MoU dengan UIN Maliki Malang, diantaranya adalah Ponpes Zainul Hasan Genggong, Ikatan Pesantren Indonesia, Ponpes Mambaul Ma'arif Denayar, Ponpes Hidayatul Mubtadi'in Lirboyo, Ponpes Rejo Darul Mustofa, Ikatan Alumni Sidogiri, Ponpes Progresif Bumi Sholawat, Universitas Islam Bandung(Unisba), Universitas Nahdlatul Ulama Blitar, Universitas Yudharta Pasuruan, Universitas Darul Ulum Lamongan, Universitas Darussalam Gontor, Ponorogo dan US-Inter Global University dari Somalia.(ptt)

(Humas)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up