Tingkatkan Kedisiplinan, Loyalitas dan Kualitas Kinerja melalui Apel Pagi
Fatkhul Ulum Senin, 17 Januari 2022 . in Berita . 1147 views
3613_a.jpg
Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Prof. Dr. H. M. Zainuddin, M.A dalam kegiatan Apel Pagi Pegawai Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.


HUMAS-Menindaklanjuti Suarat Edaran (SE) Nomor SE.01 Tahun 2022 Tentang APEL PAGI BAGI PEGAWAI APARATUR SIPIL NEGARA KEMENTERIAN AGAMA, Universitas Negeri Islam Maulana Malik Ibrahim Malang(UIN Maliki Malang) segera merespon positif dan cepat tanggap. Buktinya, kali pertama diselenggarakan apel pagi di kampus berlogo Ulul Albab ini langsung berjalan dengan lancar dan tertib dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan Covid-19. Dihadiri oleh Rektor beserta jajarannya, para kabiro, para dekan, direktur pascasarjana, pimpinan unit universitas serta para ketua pusat yang terkait lainnya. Acara apel pagi bertempat di teras depan Gedung Rektorat Ir. (HC). Soekarno. Senin(17/1).

3614_a.png
Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Prof Dr. H. Zainuddin, M.A memberikan sambutan kepada para peserta apel pagi


Dalam sambutan dan arahannya, Rektor UIN Maliki Malang Prof. Zainuddin, MA selaku Pembina Apel Pagi itu menyampaikan tentang pentinganya agenda tersebut. Sebagaimana juga yang telah tertulis di isi SE Nomor. 01 tahun 2022 Kemenag RI bahwa tujuan dari apel pagi adalah dalam rangka memelihara dan meningkatkan rasa kebangsaan serta cinta tanah air, sebagai pengabdian terhadap bangsa dan negara Indonesia, dan untuk menumbuhkan disiplin Pegawai Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama. Sehingga Prof. Zain begitu sapaan akrabnya ini menghimbau agar seluruh pimpinan mulai dari jajaran rektorat sampai dengan para kasubbag untuk ikut serta melaksanakan apel pada satuan unitnya setiap hari Senin pagi. Bahkan professor asal Bojonegoro ini berharap apel pagi juga diberlakukan sampai pada petugas bagian keamanan kampus atau security. “Jadi Saya sebagai pimpinan berharap ke depan agenda apel ini tidak hanya dilakukan oleh para pimpinan namun juga diberlakukan untuk para staf pegawai hingga sampai pada para security dan itu nanti juga perlu ada presensi kehadirannya!”,paparnya.

3615_a.jpg


Mengkahiri sambutannya, Prof. Zain mengungkapkan rasa syukur, ucapan terimakasih serta apresiasi tinggi kepada para pimpinan yang telah hadir dalam apel tersebut.“ Alhamdulillah, Mari kita sebagai ASN terutama yang di bawah naungan Kemenag RI selalu berkomitmen mensupport apa yang telah menjadi kebijakan Pimpinan Pusat seperti salah satunya terkait agenda Apel Pagi ini sehingga tidak hanya disiplin dan loyalitas yang akan meningkat tetapi juga bisa meningkatkan kualitas kinerja kita semua”,pungkasnya.(ptt)

(Humas)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up