DWP: BAHAGIA ITU DARI DIRI SENDIRI DAN JANGAN DIBANDINGKAN DENGAN KEBAHAGIAAN ORANG LAIN
Ainur Rahmawati Kamis, 3 Februari 2022 . in Berita . 358 views
3647_dwp.jpg

HUMAS-Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki Malang) mengikuti pengajian rutin tiap bulan yang diselenggarakan oleh DWP Unsur Pelaksana Sekretariat Jenderal secara online. Acara yang mengusung tema Resep Bahagia di Dunia dan Akhirat itu berlangsung melalui aplikasi Zoom. Sehingga para pengurus DWP UIN Maliki Malang bisa ikut serta tanpa harus datang di lokasi acara dan cukup berada di ruang meeting LPM Lt. 4, Gedung Rektorat Ir. (HC) Soekarno.Kamis(3/2) 

Ceramah atau tausyiah pada pengajian kali ini diisi oleh Dr. KH. Mukhlis Hanafi, M.A. Beliau begitu runtut dan detail dalam menjelaskan isi dari tema pengajiannya. Mulai dari dari unsur dasar kehidupan yakni hayatan thoyyibah, rasa lapang dada dengan adanya nur/cahaya Iman-Islam, hati yang selalu mengingat Allah(berdzikir) dan ketenangan diri. "Kebahagiaan itu berasal dari dalam diri kita, tidak perlu kita mencarinya kemana-mana. Bahagia itu kita munculkan dan jangan dibandingkan antara kebahagiaan diri kita dengan orang lain," terangnya. 

Selanjutnya, Kyai Mukhlis begitu sapaan akrabnya itu juga memaparkan kunci hidup bahagia menurut Al-Qur’an, yakni diawali dengan beriman kepada Allah lalu merasa ridha, qana’ah dan tawakkal. Istiqomah dalam ibadah(shalat dan zikir). Kemudian tidak lupa membaca al-Qur’an. Tidak berburuk sangka, suka memaafkan dan gemar beramal sholih terakhir meninggalkan perihal yang tiada guna. 

Sementara itu, ditemui seusai acara pengajian ketua DWP UIN Maliki Malang, Dra.Hj. Sofiyah Zainuddin memberikan apresiasi dan respon yang positif. Bu Sofi begitu sapaan akrabnya ini menyampaikan bahwa acara pengajian rutin tiap bulan itu penting karena memiliki banyak manfaat. "Acara pengajian ini bisa menjadi salah satu usaha menjalin silaturahim antar DWP khususnya yang berada di bawah naungan Kemenag RI, menebarkan dakwah untuk memperkuat iman dan ketaqwaan, serta berbagi ilmu pengetahuan, " ungkapnya.(ptt)

(Ainur)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up