HUMAS-Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang(UIN Maliki) kembali dikunjungi tamu istimewa dari Perguruan Tinggi Islam di Jawa Timur. Tamu tersebut ialah Institut Agama Islam Tarbiyatut Tholabah (IAI Tabah) Lamongan dan Universitas K.H A. Wahab H..." /> HUMAS-Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang(UIN Maliki) kembali ..." />
UIN Maliki WELCOME dengan MoU dari berbagai Pendidikan Tinggi Islam
Fatkhul Ulum Kamis, 17 Februari 2022 . in Berita . 772 views
3658_a.jpg
Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Prof. Dr. H. Zainuddin, MA. didampingi Wakil Rektor II Bidang AUPK Dr. Hj. Ilfi Nurdiana, M.Si. saat menanda tangani MoU dengan berbagai perguruan tinggi jawa timur.


HUMAS-Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang(UIN Maliki) kembali dikunjungi tamu istimewa dari Perguruan Tinggi Islam di Jawa Timur. Tamu tersebut ialah Institut Agama Islam Tarbiyatut Tholabah (IAI Tabah) Lamongan dan Universitas K.H A. Wahab Hasbullah(UNWAHA) Jombang. Prosesi penyambutannya berlokasi di ruang Rektor, Lt.1, Gedung Rektorat Ir.(HC) Soekarno.Kamis(17/2)
Tamu yang hadir diwakili langsung oleh masing-masing pimpinan yakni Rektor UNWAHA Jombang, Dr. Anton Muhibuddin, M.P bersama tim dan Rektor IAI Tabah Lamongan, Dr. Alimul Muniroh, M.Ed juga bersama timnya. Tujuan utama dari kunjungan kedua Perguruan Tinggi tersebut selain bersilaturahim yakni ingin menjalin kerja sama dengan UIN Maliki Malang melalui penandatangan nota kesepahaman bersama atau Memorandum of Understanding(MoU).
Secara garis besar, latar belakang dari munculnya MoU dari masing-masing Perguruan Tinggi Islam itu adalah ingin menjalin kerjasama dalam pengembangan kelembagaan dan juga manajemen akademik. Rektor Unwaha menyampaikan besar harapan dari pihaknya dengan adanya kerjasama itu bisa belajar banyak hal dari UIN Maliki Malang. Mulai dari belajar tatanan akdemiknya, pengelolan program studi, pembinaan dosen-dosennya, serta ke depan bisa mendapatkan pendampingan serta support secara teknis bisa menaikkan animo masyarakat agar lebih berminat studi lanjut di perguruan tinggi swasta itu.

3659_a.jpg


Sementara itu, Bu Alimul sapaan akrab rektor IAI Tabah Lamongan menyampaikan bahwa minat adanya kerjasama itu dilandasi adanya keinginan belajar dari UIN Maliki Malang. “Bagi kami, hal ini menjadi momen yang sangat bagus karena bisa belajar banyak ilmu dari universitas Islam Negeri sekaliber UIN Maliki Malang yang telah memiliki berbagai capaian, baik capaian prestasi dsb,. Sehingga nanti kami tidak hanya belajar tentang pengelolaan akademik namun ke depannya nanti kami juga ingin bekerjasama di bidang pengembangan sumber daya manusia(SDM)”, paparnya.
Menanggapi hal tersebut, Rektor UIN Maliki Malang, Prof. Dr. Zainuddin,MA bersama jajaran pimpinan lainnya menerima dengan tangan terbuka atau welcome. Intinya kampus berlogo Ulul Albab di Kota Malang ini bersikap terbuka untuk menjalin kerjasama dengan instansi atau lembaga manapun. Bahkan sebelumnya UIN Maliki telah melakukan MoU dengan para pondok pesantren(Ponpes) yang sekarang tidak terhitung jumlahnya. “Tidak hanya perguruan tinggi tetapi pada kami juga ada kerjasama dengan sekolah Umum dan Madrasah namun karena pandemi jadi kunjungan dari sekolahan dibatasi”, ungkapnya. Mengakhiri sambutannya, Prof. Zain sapaan akrabnya menyampaikan secara singkat tentang pentingnya relasi. Ia berharap dengan banyaknya relasi maka akan banyak membawa manfaat bagi instansi apalagi sekarang zaman era digital dan teknologi informasi maka silaturahim melalui komunikasi itu mesti dijaga demi lancarnya kerjasama.(ptt)

(Humas)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up