TINGKATKAN PERINGKAT AKREDITASI, PPI HADIRKAN PROF. IRWANSYAH
Abadi Wijaya Kamis, 21 Juli 2022 . in Berita . 297 views

 

4029_ir.jpg

HUMAS-Pusat Publikasi Ilmiah LP2M Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang mengundang Prof. Dr. Irwansyah sebagai pemateri dalam kegiatan workshop Peningkatan Peringkat Akreditasi Jurnal Ilmiah, Kamis (21/7).

Workshop kali ini diikuti para pengelola jurnal yang ada di UIN Maliki Malang. Kepala Pusat PPI M. Anwar Firdausy, M.Ag terus mengajak para pengelola jurnal untuk tetap bersemangat jihad meningkatkan mutu jurnal di UIN Maliki Malang. Pasalnya, karya ilmiah menjadi salah satu indikator maju tidaknya sebuah perguruan tinggi. "Untuk itu jangan bosan-bosan mengelola jurnal dan mari kita bersama-sama meningkatkan kualitasnya," ajaknya.

Hal senada juga disampaikan Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Hj. Umi Sumbulah, M.Ag dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas dedikasi para pengelola jurnal yang tetap bersemangat untuk mengelola jurnal yang bermutu demi UIN Maliki Malang. "Banyak profesor yang dikukuhkan tidak lepas dari jasa para pengelola jurnal juga," tuturnya.

Setiap pengelola, kata dia, tentu membutuhkan upgrade knowladge dengan cara workshop seperti ini, dengan begitu pengelola bisa mendapatkan pencerahan dari pemateri ahli seperti Prof. Dr. Irwansyah. "Saya yakin semangat mengelola jurnal tidak hanya untuk lembaga tapi manfaatnya dapat meningkatkan pengetahuan pengelolanya juga," jelasnya.

Semoga, workshop ini bisa memberikan manfaat dan membuka wawasan yang baru khususnya bagi para pengelola dalam membawa mutu jurnal di UIN Maliki Malang menuju jurnal ilmiah yang bereputasi internasional. "Saya ucapkan terima kasih kepada para pengelola jurnal dan semoga dengan workshop ini kita dapat kemudahan dalam meningkatkan mutu jurnal," terangnya.

4030_wan.jpg

Sementara itu, Prof. Irwansyah mengawali materinya menegaskan bahwa setiap pengelola jurnal di perguruan tinggi dibutuhkan dukungan penuh dari pimpinan institusinya masing-masing. Pasalnya, jurnal memiliki nilai yang cukup tinggi dalam akreditasi lembaga ataupun prodi. "Untuk itu, jurnal selalu membutuhkan dukungan kebijakan dari pimpinan," terangnya.

Oleh karena itu, setiap pengelola tentu ingin jurnalnya terindek scopus, dan persoalan indeksasi di scopus jauh lebih mudah jika dibanding dengan proses akreditasi Sinta 1. "Semua pengelola jurnal tentu merasakan hal ini," jelasnya.

 

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up