KETUA LPM: MARI OPTIMALISASIKAN INTERNATIONAL OFFICE !
Putut Wahyu Hardiyanto Senin, 12 Desember 2022 . in Berita . 302 views
4835_bersama.jpg

HUMAS-"Apa yang harus kita lakukan yakni melakukan inovasi dan kreativitas. Meningkatkan apa yang telah kita lakukan sebelumnya kemudian melahirkan dan menciptakan hal baru untuk mengikuti akselerasi Perguruan Tinggi kelas dunia". Hal inilah yang disampaikan oleh Ketua Lembaga Penjaminan Mutu(LPM) Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki Malang), Dr. Helmi Syaifudfin, M. Fil.I saat menjadi pembina upacara di apel pagi. Kegiatan rutin setiap senin pagi ini bertempat di teras depan Gedung Rektorat, DR. (HC). Ir. Soekarno.Senin(11/12) 

Mengawali sambutannya, pada kesempatan itu Pak Helmi sapaan akrabnya ketua LPM UIN Maliki Malang ini mengingatkan kepada semuanya bahwa seperti apa yang telah dan selalu disampaikan oleh rektor. UIN Maliki Malang pada saat ini sesuai roadmapnya yakni pada tahap recognisi dan reputation international. Dimana secara singkat dijelaskan oleh ketua LPM bahwa reputasi adalah capaian kinerja kita yang melebihi standar dan rekognisi adalah pengakuan dari pihak luar selain dari kita. Sehingga reputasi dan rekognisi internasional adalah capaian kinerja kita harus berstandar internasional.

Lanjut, dijelaskan lagi oleh Bapak berkacamata ini bahwa yang dimaksud standart internasional adalah standar yang melampui standar nasional. "Jadi apabila kinerja kita saat telah melampui standar nasional maka itu artinya kita bereputasi internasional, "terangnya.

4838_bersama.jpg
Sedangkan salah indikator untuk masuk dalam kategori standar internasional adalah memiliki akreditasi unggul. Dan selain itu satu hal tidak kalah penting terkait usaha mendapatkan pengakuan internasional yakni melakukan pemasaran-pemasaran. Dalam hal ini, Pak Helmi memberikan saran untuk mengoptimalkan dan maksimalkan international office. "Karena persaingan saat ini juga semakin ketat antar Perguruan Tinggi maka sebagai usaha konkrit kita bisa memperbaiki jendela kita keluar yaitu international office, " jelasnya. Melalui international office maka UIN Maliki Malang bisa mempublikasikan segala raihan prestasi baik dari mahasiswa sampai lembaga di tingkat internasional. "Apalah artinya kita gencar publikasi tapi jika hanya dikenal pada level nasional maka perlu kita ekspansi keluar melalui jendela website international office!, " tegasnya. Itulah harapan besar kampus berlogo Ulul Albab ini sehingga Ketua LPM mengharapkan akan adanya inovasi dan kreativitas.(ptt) 

 

 

 

(Hardianto)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up