PEDULI: UIN MALIKI MALANG KIRIM DO'A UNTUK PARA KORBAN ERUPSI SEMERU
Putut Wahyu Hardiyanto Senin, 5 Desember 2022 . in Berita . 190 views
4772_panitia.jpg
HUMAS-Susana yang berbeda kali ini nampak saat acara pelaksanaan apel pagi di lingkungan Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki Malang). Pasalnya, agenda rutin setiap Senin pagi di teras depan gedung Rektorat itu di awali dengan iringan do'a yang ditujukan kepada para korban erupsi Gunung Semeru di daerah Lumajang.Senin(5/12) 

Bertindak langsung sebagai pembina upacara, Kepala Biro Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan(Karo AUPK) UIN MALIKI MALANG, Dr. Ahmad Hidayatullah, M.Pd di awal sebelum memberikan amanatnya, mengajak para peserta upacara apel pagi untuk berdoa bersama yang ditujukan kepada para korban erupsi Gunung Semeru kemarin Minggu(4/12). "Mari Bapak Ibu semuanya yang hadir di sini, Kita berdiam sejenak untuk mendoakan saudara-saudara kita di Lumajang yang kemarin terkena dampak erupsi dari Gunung Semeru, " pintanya. 

 

4773_panitia.jpg

Harapan dari do'a tersebut, menurut Pak Karo sapaan akrabnya ini agar semua warga yang menjadi korban erupsi bisa selamat, senantiasa dilindungi oleh Allah SWT, sabar menghadapi musibah tersebut dan segera mendapatkan pertolongan/bantuan berupa apa pun sehingga tidak sampai akan adanya korban jiwa. 

Lanjut, dalam inti arahannya kali ini Pak Karo mengingatkan kembali kepada semuanya agar selalu menjaga kondisi fisik dan juga kejiwaan(psikis) pribadi masing-masing. Hal itu begitu penting karena agar bisa tetap fokus dalam bekerja dan meminimalisir adanya berbagai konflik serta tidak lupa untuk mengimbangi semuanya itu diharapkan setiap pribadi mesti merasa bahagia. "Saya beritahu kunci dari bahagia itu adalah ikhlas!, "terangnya.(ptt) 

(Hardianto)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up