BANGUN PENDIDIKAN INTERNASIONAL, UIN MALIKI MALANG LAKUKAN MOU DENGAN YAYASAN AL- HIDAYAH DI THAILAND
Putut Wahyu Hardiyanto Rabu, 1 Februari 2023 . in Berita . 406 views
5150_panitia.jpg
HUMAS-Pendidikan adalah pembelajaran pengetahuan yang akan diturunkan dari satu generasi ke generasi berikutnya. Generasi penerus ini nantinya yang akan membawa banyak perubahan baik di lingkungan keluarga, masyarakat, maupun Internasional. Untuk mewujudkan generasi yang berkualitas, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki  Malang) membuka pintu selebar-lebarnya kepada mahasiswa untuk melangkah jauh ke ranah Internasional. Dalam hal ini, UIN Maliki Malang melakukan kerjasama dengan salah satu yayasan di Thailand yang menaungi banyak sekolah utamanya sekolah Islam. Yayasan Al-Hidayah Waqaf Foundation For Education and Social Development atau dikenal dengan Yayasan Al-Hidayah Foundation berada di 390 M. 7, Thacang, Bangklam, Songkhla. Rabu(1/2)

Kedua belah pihak sepakat untuk menandatangani jalinan kerjasama yang saling menguntungkan dan banyak manfaatnya bagi keduanya. Dari UIN Maliki Malang ada Prof. Dr. M. Zainuddin, MA selaku rektor dan Prof. Dr. Agus Maimun, M. Pd selaku ketua LP2M (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat sebagai perwakilan MoU (Momerandum Of Understanding). Sedangkan dari Yayasan Al-Hidayah Foundation ada Ustadz Adul Meatam sebagai Ketua Yayasan dan Ustadz Aserri Baobenmad sebagai wakil ketua yayasan.

5151_panitia.jpg

Wujud dari kerjasama dengan tujuan mulia ini misalnya: pertukaran mahasiswa, akademisi, dan staf-staf administrasi, kemudian penelitian bersama, pertukaran publikasi, laporan akademik dan informasi. Selain itu, berbagi dalam kegiatan maupun program dalam kepentingan bersama. Dengan kerjasama ini, Ketua LP2M berharap agar mahasiswa mampu menggali ilmu yang lebih luas dan semoga kerjasama ini membawa manfaat serta barokah bagi kita semua.

"Kerjasama ini merupakan suatu yang bisa membantu meningkatkan hubungan dan juga membantu dalam meningkatkan pendidikan yang ada di Thailand sendiri. Karena banyak faktor yang mempengaruhi pendidikan di Thailand seperti mindset orangtua dan pergaulan. Harapannya dengan kerjasama ini membantu meningkatkan minat belajar dan kualitas pendidikan untuk keduanya. "Ungkap Ustadz Adul Meatam.(**)

(Hardianto)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up