CDC UIN MALANG BENCHMARKING KE KAMPUS TERNAMA DI BANDUNG
Putut Wahyu Hardiyanto Rabu, 8 Februari 2023 . in Berita . 350 views
5179_panitia.jpg

HUMAS-Carier Development Center (CDC) UIN Maulana Malik Ibrahim Malamg kembali melakukan benchmarking ke Universitas Pendidikan Indonesia Bandung. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka penguatan kelembagaan dan pengembangan karier mahasiswa serta penjajakan MoU antara UIN Maliki Malang dengan UPI dan UIN Sunan Gunung Djati Bandung.Rabu(8/2) 

Kegiatan benchmarking kali ini mendapat sambutan hangat dari Kepala Badan Konseling dan Pengembangan Karier Ibu Dr. Yusi Riksa Destiana, M.Pd. beserta tim memberikan ucapan selamat datang kepada rombongan UIN Malang dan mengucapkan terima kasih karena UPI dijadikan rujukan kunjungan ilmiah dalam rangka bertukar pikiran dan pelaksanaan terkait Carier Development Center. "Saya merasa sangat terhormat sekali rombongan UIN Maliki Malang mau studi banding dengan CDC UPI, dan semoga pertemuan ini senantiasa mendapat keberkahan bagi kita semua," ucapnya.

5180_panitia.jpg

Kegiatan benchmarking ini dipimpin langsung Oleh Kepala Biro AAKK Bapak Dr. H. Barnoto, M.Pd. Ketua Pusat Carier Development Center Dr. Muh. Hambali M.Ag, Para Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan serta yang lainya. 

Kepala Biro AAKK Dr. H. Barnoto, M.Pd.I berharap hasil Benchmarking ini bisa diimplementasikan di UIN Maliki Malang sehingga kedepan bisa memberikan manfaat dan semoga kegiatan ini senantiasa mendapat keberkahan dan memberikan manfaat untuk kita semua, baik di dunia maupun di akhirat. "Kunjungan di dua kampus ternama di Bandung ini setidaknya bisa menimba ilmu dan menerapkan apapun yang bermanfaat untuk pengembangan UIN Maliki Malang ke depan," harapnya.  

5181_panitia.jpg

Sementara itu Ketua Pusat Carier Development Center Dr. Muh. Hambali, M.Ag. berharap dengan adanya kegiatan benchmarking ini diharapkan mampu membangun silaturrahmi sekaligus membangun kerjasama yang kokoh antar lembaga pendidikan sebagai dukungan atas Visi Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang yakni Unggul Bereputasi International. "Kegiatan ini juga sebagai pemantik lembaga pengelola alumni dan karier UIN Maliki Malang dalam menguatkan peran distribusi dan peta karier alumni," jelasnya.

Selain itu, UPI saat ini sudah berstatus PTNBH terbaik kedua atas Implementasi SAKIP dan Kinerja Anggaran Terbaik 2021, Kemudian UIN Bandung sebagai PTKIN Terbaik Indonesia Versi Webometrik Ranking Web of Universitas. "Maka penting melakukan pembelajaan untuk pengembanagn karier," pungkas Hambali.(*) 

(Hardianto)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up