HUMAS-Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang(UIN Maliki Malang) gelar Workshop Strategi dan Media Pembelajaran BIPA Berbasis IT. Acara yang terselenggara melalui salah satu unit di bawah Pusat Pengembangan Bahasa UIN Maliki Malang yakni Tim Bahasa..." /> HUMAS-Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang(UIN Maliki Malang) gel..." />
KUPAS TUNTAS PEMBELAJARAN BIPA BERBASIS IT, P2B UIN MALIKI GELAR WORKSHOP
Putut Wahyu Hardiyanto Selasa, 14 Februari 2023 . in Berita . 424 views
5213_panitia.jpg

HUMAS-Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang(UIN Maliki Malang) gelar Workshop Strategi dan Media Pembelajaran BIPA Berbasis IT. Acara yang terselenggara melalui salah satu unit di bawah Pusat Pengembangan Bahasa UIN Maliki Malang yakni Tim Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing(BIPA) ini bertempat di Ruang Sidang atau Aula Lt. 3,Gedung Rektorat, DR. (HC). Soekarno.Selasa(14/2) 

5207_panitia.jpg

Tidak tanggung-tanggung, agenda yang dihadiri oleh para pendidik/pengajar BIPA dari berbagai daerah ini mendatangkan dua orang pemateri yang sangat berkompeten dan ahli di bidangnya, yakni pertama Hertiki, M. Pd(Ketua BIPA Universitas Adi Buana Surabaya, Pengajar BIPA di Polandia, Vietnam, Thailand dan Malaysia) dan pemateri yang kedua Editia Herningtias, M. Hum(Pengajar BIPA LBI Universitas Indonesia, Pengajar BIPA di KBRI Roma dan Italia).

5209_panitia.jpg

Usai pembukaan acaranya yang langsung disambut oleh Ketua P2B UIN Maliki Malang, Prof. Dr. H. M. Abdul Hamid, MA maka selanjutnya acara inti penyampaian materi yang dibagi menjadi dua sesi. Pada pelaksanaannya, acara tersebut diisi dengan berbagai metode yang dikombinasikan mulai dari ceramah hingga praktik langsung melalui aplikasi tertentu.

Sedangkan untuk sesi pertama diisi oleh Hertiki, M. Pd dengan pemaparan materinya tentang ketrampilan menulis dan membaca. Lanjut pada praktiknya, beliau menggunakan media pembelajaran dengan aplikasi storyjumper, storyboardthat dan socrative. 

5214_panitia.jpg

Kemudian pada sesi kedua, materi disampaikan oleh Editia Herningtias, M. Hum dan inti dari pemaparannya yakni terkait skill menyimak dan berbicara yang dibutuhkan dan mesti dimiliki oleh para pengajar BIPA.

5210_panitia.jpg

Acara berjalan lancar didukung antusias yang tinggi dan responsifnya para peserta sehingga menambah semangat sang pemateri dalam berbagi ilmu, wawasan dan pengalaman yang dimilikinya.(ptt)

(Hardianto)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up