RAKER 2023: MANTAPKAN RENCANA KERJA MENUJU KAMPUS INTERNASIONAL
Iffatunnida Kamis, 22 Juni 2023 . in Berita . 366 views
5657_raker.jpg


UIN MALANG-Sebagai lanjutan dari Rapat Pimpinan yang dilaksanakan Maret silam, kini jajaran pimpinan universitas hingga fakultas dan unit berkumpul kembali dalam Rapat Kerja 2023. Ini merupakan rangkaian kegiatan pasca pelaksanaan rapat satuan kerja di masing-masing fakultas, jurusan, dan unit. Sesuai rencana, Raker 2023 dihelat selama dua hari (22-23/6) di Gedung Rektorat lt. 5 UIN Maulana Malik Ibrahim Malang yang diawali dengan pelaksanaan Executive Meeting sehari sebelumnya (21/6).
Ketua Panitia Raker sekaligus Kabiro AUPK, Dr. Ahmad Hidayatullah, M.Pd. menyampaikan fokus utama pelaksanaan Raker 2023. Pertama, fokus para pimpinan ialah tentunya menghasilkan rencana kerja kegiatan serta anggaran tahun 2024. Selanjutnya ialah merealisasikan perjanjian kerja rektor UIN Malang dengan Kementerian Agama Republik Indonesia. Fokus ketiga ialah mewujudkan arah kebijakan universitas dengan rencana dan anggaran yang tepat. Yang terakhir ialah mewujudkan SK Rektor tentang IKU. “Keempat fokus ini kita diskusikan dengan matang untuk merealisasikan visi dan misi UIN Malang,” imbuhnya.
Ia melanjutkan, ada empat arah kebijakan prioritas yang juga merupakan amanah Kementerian Agama RI. Pertama ialah menjadikan UIN Malang sebagai Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH) pada tahun 2024. Kedua, mendukung UIN Malang menuju transformasi digital. Ketiga, mendorong kampus berlogo Ulul Albab menuju rekognisi dan reputasi internasional. Serta yang terakhir ialah mendapatkan akreditasi universitas yang unggul.
Untuk mencapai semua itu, masih kata Kabiro AUPK, harus ada tatanan kerja dan anggaran yang jelas. “Rencana kerja dan anggaran yang dihasilkan nanti harus efektif, efisien, dan menggunakan energi yang optimal,” tuturnya. Sebagai ketua panitia, Ahmad Hidayatullah menyampaikan bahwa sebanyak 200 peserta menghadiri Raker 2023. Peserta terdiri dari para pimpinan universitas, fakultas, jurusan, staf PPK, keuangan, serta tim panitia. (nd)

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up