Wakil Rektor III dan Kepala Biro AAKK Berikan Suntikan Semangat Kepada Finalis OASE PTKI II
Jajang Ogi Wisono Senin, 5 Juni 2023 . in Berita . 308 views
5568_rapat-oase-001.jpg
SAMBUTAN: Wakil Rektor III dengan Kepala Biro AAKK sampaikan motivasi dan ucapan semangat kepada finalis OASE PTKI II

HUMAS UIN Malang - Rapat terakhir menjelang keberangkatan para peserta Olimpiade Agama, Sains, dan Riset Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (OASE PTKI) II se-Indonesia diadakan di Ruang Pertemuan Rektorat Lantai 3 UIN Maliki Malang (05/06/2023). Rapat ini bertujuan untuk memberikan suntikan semangat kepada para finalis yang akan mewakili UIN Maliki Malang di babak final yang akan diselenggarakan di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Sebanyak 36 peserta UIN Maliki Malang telah berhasil lolos ke babak final dalam 13 cabang lomba yang berbeda. Cabang lomba yang akan diikuti oleh para finalis meliputi Olimpiade Matematika, Olimpiade Kimia, Olimpiade Fisika, Olimpiade Biologi, Nano Teknologi dan Kesehatan, Iklim Limbah Lingkungan dan Sumber Daya Terbarukan, Desain Arsitektur Islam, Astronomi/Ilmu Falak, Robotik dan Programming, Qiroatul Kutub Putri, Fahmil Qur'an, Debat Bahasa Arab, dan Daiyah.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor III, Dr. H. Ahmad Fatah Yasin, M. Ag, menyampaikan kebanggaannya kepada para peserta yang berhasil lolos ke babak final. Ia mengungkapkan bahwa pada tahun sebelumnya, OASE diselenggarakan di Aceh dengan jumlah 25 finalis yang berangkat. Namun, tahun ini jumlah finalis UIN Maliki Malang yang berhasil lolos meningkat menjadi 36 orang. Hal ini memberikan harapan lebih besar untuk meraih medali emas. “Kami berharap kepada tim pembina dan pendamping agar gimana caranya mendapatkan emas. Kepada adik adik yg tergabung dalam final, kita tidak boleh patah semangat, datang,  bertanding, harus menang. Jangan berkecil hati walaupun berhadapan dengan tuan rumah UIN Jakarta” pesan dia. UIN Maliki Malang saat ini menjadi salah satu dari empat perguruan tinggi yang memiliki jumlah peserta finalis terbanyak. Wakil Rektor III merasa semakin bersemangat karena ada peningkatan dari tahun sebelumnya. Ia juga memberikan apresiasi kepada panitia dan pendamping yang telah melakukan persiapan yang singkat namun menghasilkan banyak peserta yang berhasil lolos ke babak final.

5569_rapat-oase-002.jpg

Selanjutnya, Kepala Biro AAKK, Dr. H. Barnoto, M.Pd.I, juga memberikan semangat kepada para finalis. Ia menyampaikan bahwa kegiatan ini bukan hanya sekadar lomba, tetapi juga merupakan bagian dari Indikator Kinerja Utama (IKU) yang berfokus pada prestasi nasional. Oleh karena itu, mereka diharapkan dapat menjadi juara untuk mendukung prestasi lembaga. “Insyaallah pulang bawa emas. Tidak lepas dari izin Allah banyak yang masuk final, jika ingin mendapatkan emas maka harus mendekatkan diri kepada yang Maha Emas.” tutur dia. “Seperti kata Bang Haji Roma, berjuang dan berdoa, harus diimbangkan” imbuh dia dengan gurauan. Ia juga menekankan pentingnya menjaga nama baik UIN Maliki Malang dan melaksanakan shalat tepat waktu, karena dengan demikian, apapun tujuannya, Allah akan senantiasa memberikan keberkahan. Harapannya adalah dapat meraih juara umum dalam kompetisi ini.

Rapat terakhir ini diharapkan memberikan semangat dan motivasi tambahan bagi para finalis UIN Maliki Malang untuk berkompetisi dengan baik dan mengharumkan nama lembaga mereka di OASE PTKI II se-Indonesia. Semoga keberhasilan yang dicapai oleh UIN Maliki Malang dapat membawa pulang medali emas dan meraih posisi juara umum dalam kompetisi tersebut. (jj)

(Publisher)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up