Prof. Ilfi: Hilangkan Egosentris untuk Capai Visi Misi Kampus
Iffatunnida Kamis, 10 Agustus 2023 . in Berita . 173 views
5826_maturnuwun.jpg


UIN MALANG-Meraih cita-cita universitas bukan hanya tugas para pimpinan, namun hasil kerjasama dengan seluruh satuan kerja di bawah naungan universitas. Setidaknya, hal ini yang menjadi inti sambutan Prof. Dr. Ilfi Nurdiana, M.Si., Wakil Rektor Bidang AUPK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Hal tersebut ia tegaskan di hadapan seluruh peserta yang menghadiri Workshop BLU Maturity Rating Ke-3 yang diselenggarakan di Savana Hotel & Convention, Kota Malang, Selasa (8/8).
Ia tidak berkenan jika satuan kerja di bawah UIN Malang hanya berlomba-lomba menghabiskan anggaran tanpa adanya target dan hasil. Target yang Prof. Ilfi maksud ialah yang berhubungan dengan pencapaian visi-misi universitas menjadi kampus yang unggul bereputasi internasional. Apalagi, saat ini UIN Malang akan dipersiapkan sebagai PTN-BH (Perguruan Tinggi Negeri-Berbadan Hukum).
Untuk itu, Prof. Ilfi berpesan agar penggunaan aset harus dikelola dengan sangat baik agar efektif dan efisien. “Apalagi sampai ada pemborosan di sektor finansial untuk hal-hal yang tidak terlalu penting,” imbuhnya. Kepada satuan kerja di tingkat fakultas, ia berpesan untuk menghilangkan egosentris. “Jangan hanya mementingkan diri sendiri. Pikirkan kepentingan bersama, yaitu universitas,” tegas Guru Besar Bidang Ilmu Manajemen SDM tersebut.
Untuk efektivitas anggaran, Prof. Ilfi berpesan agar memanfaatkan fasilitas kampus saat mengadakan acara seperti rapat atau workshop. Hal ini adalah upaya untuk penghematan anggaran agar jalan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang menuju PTN-BH semakin lancar. Dengan pelaksanaan Workshop BLU Maturity Rating ini, Prof. Ilfi berharap agar terlihat seberapa efektif kah manajemen BLU kampus. “Saya menilai, BLU selalu menyarankan pemanfaatan dan pengelolaan aset dengan baik,” karenanya, ia memberi dukungan sepenuhnya agar cita-cita UIN Malang sebagai kampus unggul bereputasi internasional tercapai.

REPORTER: Jajang Ogi Wisono

PENULIS: Iffatunnida

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up