Peduli Sesama: Kopma Padang Bulan Gelar "Kopma Mengabdi"
Abadi Wijaya Minggu, 26 November 2023 . in Berita . 161 views
6402_kopma.jpg

HUMAS UIN MALANG - Kopma Padang Bulan UIN Malang telah sukses melaksanakan program "Kopma Mengabdi" yang dihandle oleh Public Relation (29/11).

Acara dengan mengambil tema "Pendampingan Pemberdayaan Anggota dan Pemanfaatan Sosial Media bagi Koperasi Mahasiswa" ini berlangsung di Kopma Arjuna Wirausaha Muda. Sebuah koperasi baru di lingkungan kampus Polbangtan Malang.

Program yang diikuti oleh seluruh anggota Kopma ini tidak hanya bertujuan untuk memperbaiki internal Kopma Padang Bulan, namun juga sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar, khususnya sesama koperasi dan UMKM. Kopma Padang Bulan menjalankan program pengabdian ini dengan tujuan mengimplementasikan ilmu perkoperasian dan berpartisipasi dalam memajukan gerakan koperasi.

Dalam pengabdian ini, Kopma Padang Bulan berusaha membagikan ilmu dan praktik yang sudah diterapkan di dalam koperasinya. Fokus utama adalah pendampingan pemberdayaan anggota dan optimalisasi pemanfaatan media sosial bagi koperasi mahasiswa. Harapannya, melalui kegiatan ini, koperasi mahasiswa lainnya dapat berkembang bersama, membangun koperasi yang maju, adaptif, dan eksis di era digital.

Selain memberikan manfaat kepada koperasi mahasiswa, program ini juga dianggap sebagai wadah untuk menjalin silaturahmi antar koperasi. Khususnya, memperkuat persaudaraan antar koperasi di Malang Raya. Kopma Padang Bulan mengajak seluruh anggota koperasi untuk saling mendukung dan bekerja sama guna menciptakan lingkungan koperasi yang lebih solid dan berdaya saing.

Kegiatan ini tidak hanya sekadar memberikan ilmu, tetapi juga menciptakan hubungan yang erat antar koperasi, memupuk semangat kebersamaan, dan membentuk koperasi-koperasi yang tangguh di masa depan. Kopma Padang Bulan berharap bahwa melalui "Kopma Mengabdi," mereka dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan koperasi mahasiswa secara keseluruhan.

Pewarta: Syaputri Maharani
Editor: Edy Hyto

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up