IAIN FM Papua Benchmarking Pengelolaan Perpustakaan di UIN Maliki Malang
Abadi Wijaya Rabu, 28 Februari 2024 . in Berita . 135 views
6893_papua.jpg
BENCHMARKING: Rektor UIN Maliki Malang Prof. Dr. H. M. Zainuddin, MA bersama Rektor IAIN Fattahul Muluk Papua Dr. H. Marwan Sileuw, M.Pd saat di UIN Maliki Malang. Rabu, 28 Februari 2024.


HUMAS UIN MALANG - Pagi ini, Institut Agama Islam Negeri Fattahul Muluk Papua (IAIN FM Papua) mengambil langkah maju dalam pengembangan pengelolaan perpustakaannya dengan melakukan benchmarking di Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki Malang).

6896_ramah.jpg

Dalam kunjungan ini, Rektor IAIN FM Papua, Dr. H. Marwan Sileuw, S.Ag., M.Pd, didampingi oleh Kepala Perpustakaan Tuwaji, M.Si, dan Pustakawan Sahibul Kahfi bertujuan untuk mempelajari praktik terbaik dalam pengelolaan perpustakaan. Rabu, 28 Februari 2024.
Rombongan IAIN FM Papua disambut hangat oleh Rektor UIN Maliki Malang, Prof. Dr. H.M. Zainuddin, MA, serta Kepala Perpustakaan M. Mufid. Kehadiran mereka sebagai bagian dari kerjasama yang telah dibangun sejak 2021 antara kedua institusi, menunjukkan komitmen untuk meningkatkan standar pengelolaan perpustakaan di IAIN FM Papua.

6894_josse.jpg


Dalam pernyataannya, Rektor IAIN FM Papua mengungkapkan keinginan untuk belajar langsung dari pengalaman UIN Maliki Malang yang telah meraih standar internasional dalam pengelolaan perpustakaan. "Kami berharap Benchmarking ini dapat belajar banyak dari perpustakaan UIN Maliki Malang untuk bisa diimplementasikan di perpustakaan IAIN FM Papua," harapnya.
Prof. Zainuddin dari UIN Maliki Malang menyambut baik kunjungan tersebut dan menegaskan kesiapan untuk mendukung pengembangan pengelolaan perpustakaan di IAIN FM Papua. Baginya, perpustakaan merupakan pondasi penting dalam dunia akademik sebagai sumber literasi bagi mahasiswa, dan pengelolaan yang berkualitas menjadi kunci untuk mencapai standar internasional. "Oleh karena itu, dibutuhkan perhatian khusus untuk bisa mengembangkan perpustakaan yang berstandar," ujarnya.

6895_bersama.jpg


Setelah ramah tamah, rombongan dari IAIN FM Papua turut meninjau langsung perpustakaan pusat UIN Maliki Malang dengan didampingi oleh Kepala Perpustakaan Mufid, S.S., M.Hum. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam meningkatkan kualitas dan aksesibilitas perpustakaan di IAIN FM Papua, serta memperkuat kerjasama dengan UIN Maliki Malang.

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up