Fitriyani: Orang Desa Pun Bisa Sukses Raih Impian
Iffatunnida Sabtu, 4 Mei 2024 . in Berita . 153 views
7130_fitri.jpg


UIN Malang-Pada seremonial Wisuda Periode Kedua Tahun 2024 UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Fitriyani, Wisudawati Program Studi Farmasi dinobatkan sebagai wisudawan terbaik dengan raihan Indeks Prestasi Kumulatif 3,80, Sabtu (4/5). Tak hanya itu, ia juga berbangga diri karena dapat menyelesaikan seluruh kewajiban perkuliahan sarjananya hanya dalam 7 semester atau 3,5 tahun. Tetap rendah hati, Fitriyani menyatakan bahwa dosen-dosen serta teman-temannya sangat suportif dalam penyelesaian studi S1-nya tersebut. "Semoga seluruh ilmu yang diajarkan dosen-dosen kita selama perkuliahan dapat teraplikasikan, meski sekecil apapun itu, dalam kehidupan profesional kita ke depannya," imbuh Fitriyani.
Ia masih tidak menyangka, dengan keterbatasan keluarganya yang tinggal di desa, ia diberikan anugerah oleh Allah untuk bisa melanjutkan studi hingga menjadi sarjana. "Tak bisa saya bayangkan dulu. Bahkan untuk melanjutkan SMA saja saya memakai seragam bekas yang diberikan kepada saya," kisahnya. Namun, keterbatasan-keterbatasan yang ia alami tidak pernah sekalipun mematahkan semangat Fitriyani untuk belajar hingga ke jenjang yang lebih tinggi. "Bahkan sampai sekarang saya bisa melanjutkan pendidikan di Program Profesi Apoteker," ucapnya bersyukur.
Fitriyani adalah satu dari di antara sekian mahasiswa yang dinyatakan lulus pendidikan S1 tanpa perlu menempuh penyusunan Skripsi layaknya mahasiswa S1 lainnya. Hal ini ia capai karena banyaknya karya ilmiah yang sudah ia terbitkan, baik di jurnal berskala nasional maupun internasional. Tak hanya itu, semasa kuliah, Fitriyani adalah mahasiswa yang berprestasi dan beberapa kali mewakili UIN Maulana Malik Ibrahim Malang di event bergengsi internasional. "Dengan dukungan kampus, saya bisa mengharumkan nama almamater hingga ke Malaysia, Singapura, hingga Turki," tuturnya. Ditambah lagi dengan beragam prestasi akademis yang selalu ia torehkan selama tujuh semester menempuh pendidikan di kampus berlogo Ulul Albab ini.

Seremonial Wisuda Periode Kedua Tahun 2024 UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dihadiri oleh 800 wisudawan. Mereka terdiri dari 563 wisudawan jenjang S1 (sarjana), 217 wisudawan jenjang S2 (magister), 19 wisudawan jenjang S3 (doktor), dan 1 wisudawan Pendidikan Profesi Dokter. Menurut laporan akademik yang dibacakan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Umi Sumbulah, M.Ag. sebanyak 362 wisudawan S1 meraih IPK kategori Cum Laude. Jumlah ini menjadi mayoritas dengan persentase sebanyak 64%. (nd)

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up