PKPBI Fasilitasi Mahasiswa Berkreasi dengan Bahasa Inggris
Iffatunnida Sabtu, 8 Juni 2024 . in Berita . 180 views
7270_jreng.jpg


UIN MALANG-Menjelang akhir semester genap Tahun Akademik 2023-2025, Program Khusus Perkuliahan Bahasa Inggris kembali mengadakan English Exposure. Tahun ini tema yang diambil oleh panitia ialah Global Voices, Local Echoes. Dilaksanakan selama tiga hari (6-8/6), acara ditutup dengan panggung musik bertempat di Aula Gedung C (Pusat Pengembangan Bahasa) lt. 3, Sabtu (8/6). Seperti pelaksanaan English Exposure tahun-tahun sebelumnya, pihak PKPBI mengadakan beberapa perlombaan, yaitu Vlog, Akustik, Reels, dan The Researchers (Mini Research).
Menurut Dr. Agwin Degaf, MA., Ketua PKPBI, seluruh perlombaan diikuti perwakilan masing-masing program studi yang terdiri dari beberapa orang dalam satu tim. Kegiatan tidak hanya sekadar mengasah kemampuan berbahasa Inggris mahasiswa semester empat, tetapi juga melatih mahasiswa untuk berkreasi dalam sebuah teamwork. "Lomba-lomba yang kami rancang pun bersifat kekinian. Contohnya Reels yang sedang hits di Instagram di kalangan mahasiswa," jelas Agwin.
Dari jumlah peserta yang mendaftarkan diri dalam masing-masing kategori lomba, antusiasme mahasiswa dapat terlihat. Persaingan tak bisa dihindari. Tim juri dari kalangan pengajar Mata Kuliah Bahasa Inggris 2 pun dipaksa untuk tetap objektif saat menilai hasil karya mahasiswa. Pada acara puncak, seluruh pemenang diumumkan. Untuk Lomba The Researchers: Juara 1 Prodi Tadris Matematika, Juara 2 Prodi Farmasi, dan Juara 3 Prodi Teknik Arsitektur. 

7271_pkpbi.jpg

Lomba Vlog: Juara 1 Prodi Hukum Ekonomi Syariah, Juara 2 Prodi Perbankan Syariah, dan Juara 3 Prodi Manajemen. Lomba Reels Instagram: Juara 1 Prodi Matematika, Juara 2 Fisika, dan Juara 3 Prodi Hukum Keluarga Islam. Sementara itu, Lomba Akustik: Juara 1 Prodi Manajemen Pendidikan Islam, Juara 2 Prodi Manajemen, Juara 3 Prodi Kimia. Agwin berharap agar kegiatan English Exposure di tahun mendatang akan tetap ada dengan skala yang lebih besar dan meriah. Pihaknya juga tetap terus berkomitmen untuk memberi ruang bagi mahasiswa untuk berkreasi dengan menunjukkan hasil pembelajaran Bahasa Inggrisnya selama dua semester. (nd)

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up