UIN Malang Diamanahi Kemenaker RI Dampingi BLK-Komunitas
Iffatunnida Sabtu, 8 Juni 2024 . in Berita . 198 views
7272_blk1.jpg


UIN Malang-Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) Republik Indonesia memberikan kepercayaan kepada Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang untuk melakukan pendampingan di beberapa Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas di seluruh Indonesia pada tahun 2024.
Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan Pengembangan Lembaga, Dr. Isroqunnajah, M.Ag. datang untuk penandatanganan berita acara Nota Kesepahaman Swakelola Tipe II Kegiatan Pendampingan BLK-Komunitas Menjadi Inkubator Wirausaha tersebut.
Pendampingan BLK Komunitas menjadi inkubator wirausaha bukan hanya terkonsentrasi di Pulau Jawa, tetapi juga di wilayah lain di seluruh Indonesia. Secara khusus, BLK Komunitas yang nantinya akan didampingi oleh UIN Malang yaitu yang berada di berbagai pesantren dengan berbagai bidang kompetensi. Tujuan utama program ini adalah untuk menjadikan BLK Komunitas sebagai inkubator wirausaha bagi masyarakat, terutama di lingkungan pesantren. Program ini secara khusus diharapkan dapat menumbuhkan semangat kewirausahaan dan mengurangi pengangguran.

7273_blk2.jpg


Secara teknis, program ini akan melibatkan dosen, mahasiswa, alumni, dan sivitas akademika UIN Malang sebagai bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kerjasama antara UIN Malang, Kemenaker yang dikoordinasi oleh Dirjen Pembinaan PenempatanTenaga Kerja dan perluasan kesempatan kerja Balai Besar Perluasan Kesempatan Kerja (BBPKK), dan BLK Komunitas diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi lokal dan memberdayakan masyarakat di berbagai wilayah.

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up