Mahasiswa Sains dan Teknologi UIN Malang Terpilih Menjadi Duta Lingkungan Intelegensia Jawa Timur
Abadi Wijaya Sabtu, 20 Juli 2024 . in Berita . 266 views

 

7392_hh.jpg

HUMAS UIN MALANG - Andi Hartanto, mahasiswa dari Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri (UIN) Malang, berhasil meraih gelar Duta Lingkungan Intelegensia Jawa Timur. Andi, yang berasal dari jurusan Perpustakaan dan Sains Informasi, juga terpilih sebagai Juara Duta Intelegensia dalam acara bergengsi ini. Prestasi gemilang ini tidak hanya membawa nama baik dirinya dan UIN Malang, tetapi juga menjadi kebanggaan bagi Kabupaten Tulungagung yang diwakilinya, 7 Juli 2024

Andi Hartanto mengungkapkan perasaan bahagianya, "Tepat pada tanggal 7 Juli 2024 langkah kecil itu resmi dimulai, terpilih menjadi duta Lingkungan Jawa Timur dan menjadi perwakilan kabupaten Tulungagung dari 38 kabupaten/kota yang ada di Jawa Timur, merupakan hadiah dan amanah terindah yang Allah SWT berikan kepadaku. Senang dan terharu sekali rasanya bisa berdiri sampai di titik ini karena di belakangnya banyak sekali tangisan dan kegagalan yang mengiringi langkahku, namun dari hal itu membuatku percaya bahwa tak ada kosakata gagal bagi mereka yang berani bermimpi dan berjuang karena bunga-bunga yang indah itu perlu waktu untuk tumbuh dan mekarnya masing-masing. Semoga dari tanggungjawab dan amanah yang telah diberikan bisa menjadi semangat untuk terus memotivasi kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di Jawa Timur." Ujar Andi.

Sebagai perwakilan Kabupaten Tulungagung sekaligus UIN Malang, Andi juga menegaskan pentingnya kontribusi nyata yang harus diimbangi dengan kolaborasi dan kerja tim bersama. "Kontribusi yang nyata harus diimbangi dengan kolaborasi dan kerja tim bersama, sehingga bisa menjadi satu kesatuan paguyuban yang merangkul dan menjadi rumah yang nyaman bagi semua anggotanya. Dari Tulungagung, untuk lingkungan hidup yang ada di Jawa Timur. Salam Lestari, Salam Konservasi."

7393_jn.jpg

Andi Hartanto kini bergabung dengan Paguyuban Duta Lingkungan Jawa Timur, yang bertujuan untuk mempromosikan kesadaran lingkungan dan konservasi di seluruh provinsi. Dengan semangat dan dedikasi yang tinggi, Andi diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda dan seluruh lapisan masyarakat Jawa Timur dalam menjaga dan melestarikan lingkungan hidup khususnya di UIN Malang tersendiri. (Alf)

Reporter : Alfan Fahrizal

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up