Program Doktor Ekonomi Syariah Sukses Gelar Ujian Terbuka Perdana 
Iffatunnida Selasa, 23 Juli 2024 . in Berita . 595 views
7401_s3eko.jpg

HUMAS UIN MALANG-Program Studi Doktor (S3) Ekonomi Syariah UIN Maulana Malik Ibrahim Malang menorehkan sejarah dengan sukses menggelar ujian terbuka perdana, Rabu (20/7). Ujian ini menjadi momen penting bagi program studi yang baru berdiri 3,5 tahun ini. Luthfi Abdillah, menjadi doktor pertama yang dikukuhkan dalam ujian terbuka ini. Disertasinya berjudul "Analisi Pengaruh Digital Shari'ah Bank Experience (DSBE) terhadap Customer Benefit, dengan Customer Loyality sebagai Variabel Mediasi" menarik perhatian banyak pihak. Hadir dalam kegiatan ini para pakar Ekonomi Syari'ah, dosen, mahasiswa Prodi Doktor serta pihak terkait dan pemerhati pengembangan Ekonomi Syari'ah di Indonesia.

Ujian terbuka ini dihadiri oleh berbagai pakar ternama di bidang Ekonomi Syariah, termasuk Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Bigger Adzanna Maghribi, Prof. Setyo Wahyudi, SE, M.Sc, Ph.D. (Universitas Brawijaya Malang), Prof. Dr. Wahid Murni, SE, M.Pd., Prof. Dr. H. A. Muhtadi Ridwan, MA., Dr. H.Ahmad Djalaluddin, Lc., MA., Prof. Dr. H. Nur Asnawi, M.Ag., dan Dr. Indah Yuliana, SE., MM.

Dalam paparannya, Luthfi menyoroti tentang potensi besar Perbankan Syariah di Indonesia yang belum teroptimalkan. Digital Shari'ah Bank Experience (DSBE) yang dikemukakannya dalam disertasi ini menjadi solusi untuk meningkatkan kinerja Perbankan Syariah dan meningkatkan daya saingnya di tengah dominasi perbankan konvensional.

7402_s3ekoo.jpg

Ketua Program Studi Doktor Ekonomi Syariah UIN Malang, Prof. Dr. Nur Asnawi, menyatakan bahwa ujian terbuka ini merupakan bagian penting dari proses akademik untuk memastikan kualitas lulusan. Ia juga menyampaikan komitmen prodi untuk terus meningkatkan standar pendidikan dan penelitian di bidang Ekonomi Syariah, serta berkontribusi dalam pengembangan Ekonomi Syariah di Indonesia dan internasional.

Ujian terbuka perdana ini menjadi tonggak sejarah baru bagi Program Studi Doktor Ekonomi Syariah UIN Malang. Keberhasilan ini diharapkan dapat memotivasi para mahasiswa untuk terus berkarya dan menghasilkan penelitian-penelitian yang berkualitas di bidang Ekonomi Syariah.

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up