Seluruh Peserta KKM 2024 UIN Malang Diberangkatkan
Iffatunnida Jumat, 5 Juli 2024 . in Berita . 303 views
7342_kkm1.jpg
Seluruh peserta KKM 2024 berdoa bersama sebelum berangkat ke lokasi KKM masing-masing


HUMAS UIN MALANG-Liburan semester telah tiba. Namun bagi mahasiswa tahun ketiga, ini masa mengikuti KKM (Kuliah Kerja Mahasiswa). Seluruh kategori KKM, diberangkatkan oleh Kepala Pusat Studi Pengabdian kepada Masyarakat, Dr. Syaiful Mustofa, M.Pd. dari depan Gedung Rektoran UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Jumat (5/7). Seluruh kategori KKM yang diberangkatkan ialah KKM Reguler Gelombang Kedua, KKM Kolaborasi Nasional Mandalika di Kabupaten Lombok Barat, KKN Kolaborasi Nusantara IAIN Madura di Kabupaten Pamekasan, KKN Kolaborasi Nusantara Ternate di Kabupaten Halmahera, KKN Kolaborasi Nusantara Persemakmuran Ex IAIN Sunan Ampel di Kabupaten Jember, KKM Kolaborasi Nusantara Moderasi Beragama PTKIN/PTKIS di Kabupaten Kuningan, serta KKN Kolaborasi Internasional di Serawak Malaysia.
Syaiful Mustofa menuturkan, dengan hidup di lingkungan yang benar-benar baru, mahasiswa atau peserta KKM nusantara serta internasional akan lebih terlatih. “Mereka akan dengan sendirinya semakin dewasa dan matang dalam menghadapi berbagai persoalan, baik itu di skala nasional, maupun global,” ujarnya. Tak hanya itu, peserta KKM diharapkan mampu memberikan kontribusi yang lebih luas kepada masyarakat di tempat KKM-nya sesuai dengan bidang ilmu masing-masing.

7343_kkm2.jpg


KKM dimulai pada 8 Juli hingga 19 Agustus 2024. Tema KKM tahun ini beragam, KKM Reguler fokus pada program yang dicanangkan pemerintah Kabupaten Malang, “Stunting, Parenting, Kemiskinan Ekstrem, dan Moderasi Beragama.” KKM Kolaborasi di wilayah Indonesia lainnya bertema “Membangun Desa Berkelanjutan Berbasis Penguatan Moderasi Beragama dan Potensi Lokal.” Sedangkan, KKM Internasional diberi tema “Spiritual, Kemanusiaan, Kesehatan, dan Pendidikan untuk Membangun Peradaban di Dunia Internasional.” (nd)

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up