Gandeng Matahati Care Center, Fakultas Psikologi UIN Malang Siapkan Program MBKM Internasional
Abadi Wijaya Jumat, 18 Oktober 2024 . in Berita . 25 views
7999_ndnns.jpg

HUMAS UIN MALANG - Fakultas Psikologi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang bersama Yayasan Matahati Care Center gelar Sharing Session membahas Program MBKM Internasional. Sharing Session diadakan di Ruang Psychomovie Fakultas Psikologi UIN Malang, Senin, 14 Oktober 2024.

Dr. H. Endah Kurniawati Purwaningtyas, M. Psi, Wakil Dekan Fakultas Psikologi turut hadir memberikan sambutan dalam kegiatan ini. Dalam sambutannya beliau menekankan pentingnya pengabdian masyarakat dalam Pendidikan, terutama pada mahasiswa psikologi UIN Malang.

8000_bsnss.jpg

"Apresiasi setinggi-tingginya kepada Matahati Care Center kami ucapkan kepada Matahati Center atas kontribusinya dalam Pendidikan dan pengabdian yang telah dilakukan"ungkapnya dalam sambutan.

H. Mohammad Syamsun, S.T., M.Pd atau yang dikenal dengan sapaan, Kak Acun, pemilik Yayasan Matahari Care Center, hadir sebagai pemateri dalam Sharing Session ini. Kak Acun merupakan seorang pendidik dan praktisi pendidikan yang berpengalaman, dengan fokus pada pengabdian masyarakat dan pengembangan karakter anak. Beliau memaparkan terkait sejarah Matahati Care Center dalam membantu anak-anak bangsa baik di dalam atau luar negeri.

Dalam penjelasannya, ia menyampaikan visi dan misi Matahati Care Center dalam memberikan dukungan pendidikan dan sosial bagi anak-anak di Sarawak dan Kuala Lumpur, Malaysia. Kegiatan yang telah dilakukan Matahari Care Center adalah seperti pelatihan guru, pengadaan alat belajar, dan penyuluhan kepada masyarakat setempat.

Fikran dan Abi, yang merupakan yang merupakan mahasiswa UIN Malang yang sekaligus bagian dari batch 1 program Mendidik Anak Negeri ikut menyampaikan pengalamannya dalam mengikuti program ini. Mereka menjelaskan berbagai wawasan yang mereka dapat dan tantangan yang mereka hadapi dalam menjalankan program pengabdian bersama Matahati Care Center.

Dengan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman meningkatkan motivasi mahasiswa untuk melaksanakan program MBKM Internasional serta berkontribusi dalam pengembangan Pendidikan dalam negeri maupun luar negeri.

 

Reporter : Rizki Ramadhani Pratama

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up