Torehkan Prestasi Nasional hingga Internasional, FST UIN Malang Gercep Berikan Apresiasi Kepada Mahasiswa Berprestasi
Abadi Wijaya Jumat, 11 Oktober 2024 . in Berita . 96 views
7977_fst.jpg

HUMAS UIN MALANG - Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang terus mendukung dan mengapresiasi kerja keras serta prestasi para mahasiswanya.

Penghargaan diserahkan secara simbolis oleh Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Sri Harini, didampingi Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Dwi Suheriyanto, pada acara Pemberian Penghargaan kepada Mahasiswa Berprestasi Tahun 2024, di Ruang Sidang Lt.1 FST UIN Malang, Jumat (11/10).

Terbaru, mereka (para mahasiswa) catatkan prestasi di tingkat nasional maupun internasional dengan berbagai penghargaan. Seperti yang dilaporkan oleh Sri Harini, sebanyak 21 prestasi yang diraih oleh para mahasiswanya. 

Jumlah ini diperoleh berdasarkan pengumpulan data prestasi mahasiwa dalam rentang waktu Desember 2023 hingga Juni 2024. Prestasi tersebut terdiri dari 18 prestasi nasional dan 3 prestasi internasional senilai 10 juta rupiah.

Di kesempatan sama, Sri Harini tampak berbahagia dapat hadir pada acara tersebut. Ia mengucapkan selamat kepada para ketua program studi dan mahasiswa berprestasi yang telah membanggakan FST-UIN Malang di kancah nasional maupun internasional.

7978_fst.jpg

Dalam sambutannya ia mengatakan, prestasi mahasiswa dibagi dua yakni prestasi akademik dan prestasi non-akademik. Keduanya jika digabung akan membentuk suatu kompetensi yang dibutuhkan mahasiswa  sebagai bekal softskill yang diperlukan di dunia kerja. “Prestasi yang saudara saat ini torehkan di tingkat nasional maupun internasional, di luar prestasi akademik, itu adalah kompetensi yang saudara-saudara butuhkan nanti di masyarakat,” ujarnya.

Sri Harini mengatakan, keberanian untuk berkompetisi di level nasional atau pun internasioanl merupakan sebuah prestasi dan keberanian yang luar biasa, dan harus bersyukur bisa mendapatkan kesempatan yang langka ini. “Patut bersyukur, kalian merupakan mahasiswa pilihan, akhirnya menjadi juara dan mengharumkan FST UIN Malang,” tegasnya. 

7979_fst.jpg

Salah satu penerima penghargaan nasional, Ahmad Mujtahid Afif, dari program studi Teknik Arsitektur menjadi juara pada lomba Lomba Foto Bercerita, yang diselenggarakan oleh Fakultas Kesehatan Masyarakat UI, sangat senang dan bangga. “Terima kasih atas penghargaan yang diberikan, ini merupakan momen yang luar biasa” tegasnya. (sbr/sf)

Kontributor : FST UIN Malang

Editor : Sulthan Fathani Elsyam

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up