UIN Malang Kirim 39 Singer ke Korea Selatan, Wakil Rektor III Lepas Kontingen UKM Gema Gita Bahana
Abadi Wijaya Jumat, 18 Oktober 2024 . in Berita . 325 views
8001_fatah.jpg

HUMAS UIN MALANG — Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Dr. A. Fatah Yasin, M.Ag., secara resmi melepas 39 anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Gema Gita Bahana di halaman Gedung Rektorat pada Jumat pagi. Para penyanyi paduan suara ini akan berangkat ke Korea Selatan untuk berpartisipasi dalam Busan Choral Festival yang akan berlangsung pada 22-24 Oktober 2024. Jumat, 18 Oktober 2024.

8002_yasin.jpg


Dalam sambutannya, Dr. Fatah Yasin menyampaikan rasa bangganya terhadap pencapaian UKM paduan suara UIN Malang ini. “Saya merasa sangat senang UKM paduan suara kita bisa kembali tampil di ajang internasional, meskipun terkendala dana. Semangat juang 39 singer ini patut ditiru karena telah menyiapkan diri dengan baik untuk berangkat ke Korea Selatan,” ujar Fatah dengan antusias.

8003_ahmad.jpg


Upaya Gema Gita Bahana untuk bisa tampil di ajang internasional ini bukanlah hal yang mudah. Meskipun menghadapi berbagai kendala, termasuk keterbatasan dana, mereka tetap gigih memperjuangkan kesempatan untuk mewakili UIN Malang di kancah internasional. "Ini adalah hasil dari kerja keras dan semangat UKM Gema Gita Bahana yang akhirnya mampu memberangkatkan anggotanya ke Busan Choral Festival," tambahnya.

8004_singer.jpg


Fatah juga memberikan pesan khusus kepada para delegasi UIN Malang yang akan bertolak ke Korea Selatan. “Semoga kalian bisa meraih juara dan menjaga nama baik almamater UIN Malang di luar negeri. Kompetisi ini sejalan dengan harapan universitas, yaitu agar mahasiswa kita mampu bersaing di tingkat internasional,” ucapnya dengan penuh harap.
Ia juga mengingatkan para peserta untuk selalu menjaga budaya Indonesia dan sikap ramah terhadap masyarakat internasional. “Kami mohon maaf jika ada kekurangan dalam persiapan ini. Terima kasih atas dedikasi kalian, jaga diri sendiri, jaga kebersamaan, dan kekompakan selalu,” tutup Fatah.
Dengan semangat tinggi, tim paduan suara Gema Gita Bahana UIN Malang siap mengharumkan nama Indonesia dan almamater mereka di Busan Choral Festival 2024. Dukungan dan doa dari seluruh civitas akademika UIN Malang menyertai langkah mereka di ajang bergengsi tersebut.

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up