Wakil Rektor Bidang Akademik UIN Malang Resmi Membuka Konferensi Internasional ICIED 2024
Abadi Wijaya Kamis, 17 Oktober 2024 . in Berita . 104 views
7992_icia.png

HUMAS UIN MALANG— Wakil Rektor Bidang Akademik UIN Maulana Malik Ibrahim Malang hadir dan secara resmi membuka kegiatan Konferensi Internasional 9th International Conference on Islamic Education (ICIED) yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Malang. Acara tersebut berlangsung di aula Gedung Rektorat lantai 5, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Kamis, 17 Oktober 2024.
Dalam sambutannya, Wakil Rektor Bidang Akademik menyampaikan apresiasi yang mendalam kepada seluruh panitia, dekan, dan wakil dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan atas kerja sama yang sangat baik, sehingga konferensi ini dapat terselenggara dengan sukses. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta dan delegasi yang hadir dari berbagai wilayah, termasuk para tamu undangan dan pembicara yang terhormat.
Beberapa tokoh penting yang hadir dalam acara ini antara lain Prof. Dr. Ahmad Zainul Hamdi, Direktur Pendidikan Tinggi Islam Kementerian Agama. Prof. Dr. Muhammad Firdaus, Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Malaysia. Prof. Dr. Ahmad Zabidi Abdul Razak dari Universiti Malaya, Malaysia. Prof. Madya Dr. Wan Marzuki Wan jaafar University Putra malaysia, Dr. Danwei Gao dari Queensland University of Technology, Australia. Prof. Dr. Bilal Aybakan asal University, Turki. Dr. Agus Mukti Wibowo, M.Pd dan Dr. Ulfah Muhayani, M.PP dari UIN Malang, Indonesia.
Konferensi dengan tema "Exploring Contemporary Challenges and Innovations in Education" ini bertujuan untuk membahas berbagai tantangan dan inovasi dalam dunia pendidikan, khususnya pendidikan Islam, di era yang semakin berkembang ini. Wakil Rektor menyatakan bahwa peran pendidikan dalam dunia yang terus berubah saat ini sangatlah penting. Oleh karena itu, institusi pendidikan harus mampu beradaptasi dengan perubahan sambil tetap mempertahankan nilai-nilai dan prinsip-prinsip Islam.
"Dalam menghadapi tantangan-tantangan tersebut, kita memiliki peluang besar untuk berinovasi, baik melalui teknologi baru maupun metode pengajaran yang mutakhir, sambil tetap menjaga nilai-nilai etika dan moral yang menjadi inti dari pendidikan Islam," ujar Wakil Rektor.
Konferensi ini diharapkan menjadi wadah bagi para akademisi dan praktisi pendidikan untuk berdiskusi dan berkolaborasi dalam menciptakan solusi inovatif guna meningkatkan kualitas pendidikan Islam yang relevan, dinamis, dan transformatif. Wakil Rektor juga mengharapkan konferensi ini dapat menghasilkan rekomendasi yang implementatif untuk menciptakan perdamaian abadi bagi seluruh umat manusia. Dengan mengucap "Bismillah," Wakil Rektor secara resmi membuka Konferensi Internasional ICIED 2024.
Acara ini diakhiri dengan harapan agar konferensi ini dapat memberikan kontribusi nyata bagi perkembangan pendidikan Islam di abad ke-21, serta mempererat kerja sama antarnegara dalam bidang pendidikan dan kebudayaan.

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up