WR I: Tema ICIED 2024 Sesuai dengan Tantangan dan Perkembangan Pendidikan Saat Ini
Abadi Wijaya Kamis, 17 Oktober 2024 . in Berita . 96 views
7994_prof-umi.png

HUMAS UIN MALANG-Wakil Rektor Bidang Akademik UIn Malang Prof. Dr. Hj. Umi Sumbulah, M.Ag hadir dan membuka acara International Conference on Islamic Education (ICIED) 2024 yang ke-9 oleh Fakultas Ilmu tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Kamis, 24 Oktober 2024, dalam sambutannya menilai bahwa sub tema konferensi yang di ambil ini relevan dengan tantangan masa kini.

ICIED 2024 menyoroti berbagai sub tema yang relevan dengan tantangan dan perkembangan pendidikan Islam saat ini, di antaranya Inovasi Pedagogis dalam Pendidikan Islam, Integrasi Teknologi untuk Keterampilan Abad ke-21 dalam Pendidikan Islam (AI), Perspektif Budaya dan Global dalam Pendidikan Islam, Pelatihan Guru dan Pengembangan Profesional, Pendidikan Inklusif dan Anak Usia Dini, Pembelajaran Literasi Antaragama dalam Pendidikan, Keterlibatan Komunitas dan Kemitraan dalam Pendidikan di ASEAN, Embracing Diversity: Inovasi dalam Manajemen Pendidikan Inklusif, Literasi Digital dalam Pengajaran dan Pembelajaran Bahasa, Pengembangan Pengajaran dan Pembelajaran Studi Sosial Menggunakan AI dan Teknologi, Integrasi STEM, Budaya, dan Nilai-nilai Keagamaan.

7991_eds.png

“Sub tema tersebut mencerminkan upaya untuk menjawab isu-isu terkini yang dihadapi oleh para pendidik dan praktisi di berbagai belahan dunia, khususnya di kawasan ASEAN,” paparnya.

Kegiatan Konferensi Internasional ini juga mendorong sinergi untuk pendidikan berkualitas. ICIED 2024 juga menyoroti pentingnya pendekatan inklusif dan inovatif dalam menciptakan sistem pendidikan yang mampu beradaptasi dengan kebutuhan generasi masa depan. Para peserta konferensi diajak untuk berpikir kreatif dan terbuka terhadap berbagai pendekatan baru yang dapat diterapkan dalam pendidikan, termasuk penggunaan kecerdasan buatan (AI) dan teknologi digital lainnya.

7990_ici.png

Dengan berbagai topik diskusi yang menarik, konferensi ini diharapkan dapat menjadi titik awal kolaborasi yang lebih luas di antara para akademisi dan praktisi pendidikan, guna membentuk ekosistem pendidikan yang lebih adaptif dan berkelanjutan di masa mendatang.

Dengan hadirnya para pakar dan cendekiawan dalam acara ini, ICIED 2024 diyakini akan memberikan kontribusi besar dalam memperkaya diskusi tentang pendidikan Islam dan inovasinya di tengah tantangan global yang terus berkembang.

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up