BARU: CERDAS CERMAT QURAN
Iffatunnida Senin, 26 Maret 2018 . in Berita . 6096 views
1436_ccq.jpg

GEMA-Dalam menyemarakkan Gebyar Qurany, Hai’ah Tahfidhul Quran (HTQ) menyelenggarakan Cerdas Cermat Quran (CCQ), Sabtu (24/3). CCQ ini diikuti oleh sepuluh grup yang terdiri dari tiga orang. Musabaqoh ini dilaksanakan di Auditorium Fakultas Sains dan Teknologi utara Lt.4.
Annazmil Fayrus, koordinator acara, menjelaskan pertanyaan dalam CCQ menggunakan Bahasa Arab dan Inggris. Materi yang diujikan meliputi asbabun nuzul surat al Quran, Bahasa Arab dan Inggris, sambung ayat, terjemah, tajwid, kisah para nabi, kandungan ayat, dan pengetahuan umum. “Materi CCQ sudah disampaikan saat technical meeting,” ungkapnya. Sehingga para peserta dapat mempersiapkan materi tersebut sebelum lomba dimulai.
Salah satu syarat mengikuti lomba CCQ adalah minimal satu orang sudah hafal 5 juz al Quran. Karena ada soal yang mewajibkan peserta untuk menyambung ayat di samping uji pemahaman tafsir. “CCQ ini selaras dengan visi misi UIN Malang yang mengintegrasikan ilmu umum dan al Quran,” ucap mahasiswi Jurusan Kimia itu. (mil/nd)

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up