RILIS KOMUNITAS ENTREPRENEUR
Iffatunnida Selasa, 10 April 2018 . in Berita . 134 views
1444_kopma.jpg

GEMA-Dalam rangka HUT ke-18, UKM Kopma Padang Bulan menggelar seminar nasional Generasi Muda Menjunjung Pilar Ekonomi Koperasi yang Berdaya Saing di Era Digital. Dalam kesempatan yang sama, rektor meresmikan Komunitas Entrepreneur UIN Malang di Aula Rektorat Lt. 5 (5/4).
Komunitas ini dimaksudkan untuk menjadi wadah silaturahmi. Selain itu, juga bisa menjadi ajang temu menuju kerjasama antar pengusaha di UIN Malang.
Rektor Prof. Abdul Haris menerangkan kembali nilai-nilai dasar koperasi. Sebagai salah satu soko guru atau pilar ekonomi di Indonesia, koperasi seharusnya dikelola dengan baik. Transparansi dalam pelaporan kegiatan juga menjadi pembeda koperasi dengan unit usaha lainnya.
Di dalam kampus, lanjut Prof. Haris, koperasi mahasiswa menjadi wadah berlatih entrepreneurship. “Yang dipatok bukan laba, tapi yang terpenting adalah merubah mental mahasiswa agar berjiwa peduli,” jelasnya.
Kepala Bagian Kemahasiswaan Abdul Aziz mengungkapkan visi luhur koperasi. Menggiatkan budaya kerjasama dan gotong royong dipercaya dapat membangun kesejahteraan bangsa. “Melalui Kopma ini kita wujudkan visi luhur tersebut agar menjadi mahasiswa yang selalu berkembang,” ajaknya.
Seminar nasional ini dihadiri 200 peserta juga 13 perwakilan dari universitas di Indonesia. Selain jajaran pimpinan kampus, asisten Kementerian Koperasi Republik Indonesia dan jajaran Dinas Koperasi Kota Malang pun turut hadir. (kh/nd)

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144 Telp. +62 (341) 551-354
keyboard_arrow_up