2780 PESERTA SBMPTN DI 139 RUANG
Iffatunnida Rabu, 9 Mei 2018 . in Berita . 95 views
1483_ujian.jpg

GEMA-139 ruang kelas di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang menjadi tempat ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) kelompok IPC, Selasa (8/5). Sebanyak 2780 calon mahasiswa serentak melaksanakan ujian pada pukul 07.00 WIB hingga 14.30 WIB.
Sebagai sub panitia lokal Malang, UIN Malang telah mempersiapkan segala kebutuhan ujian. Sebagaimana yang dituturkan Kepala Biro AAKK, Achmad Heru, pihaknya menyiapkan ruangan serta sejumlah pengawas sesuai standar ujian.
Bagi 180 peserta yang mendaftar Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK), Heru menyatakan telah menyiapkan fasilitas kelompok tersebut. “Segala kebutuhan UTBK telah disiapkan dan dicek berulang kali untuk meminimalisir eror,” jelasnya.
Dengan segala fasilitas yang disiapkan UIN Malang, pihak kampus berharap agar calon mahasiswa bisa fokus mengerjakan ujian. “Kami ingin para calon mahasiswa mengerjakan dengan tertib tanpa mencontek sehingga tidak ada pihak yang dirugikan,” ujar Heru.
Fita Mutiara, salah satu peserta SBMPTN, merasa fasilitas di UIN Malang membuat dia nyaman. Suasana yang tenang membantunya untuk konsentrasi menjawab soal-soal. “Cuma tadi kaget saja saat dengar bel tanda ujian berakhir. Terlalu keras,” tambah gadis asal Kalimantan itu. (aqa/nd)

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144 Telp. +62 (341) 551-354
keyboard_arrow_up