DAMPINGI MADRASAH KEMBANGKAN SISTEM INFORMASI BERBASIS WEBSITE
Iffatunnida Kamis, 11 Agustus 2022 . in Berita . 285 views
4165_web1.jpg


UIN MALANG-Qaryah Thayyibah adalah salah satu program pengabdian masyarakat di bawah arahan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Salah satu wujud programnya ialah Pengembangan dan Pendampingan Implementasi Sistem Informasi Madrasah di Wilayah Kabupaten Pasuruan (3/8). Agenda yang bertempat di MTs Ma’arif Pager, Purwosari, Pasuruan tersebut merupakan pelatihan pembuatan website untuk kebutuhan sistem informasi yang memang sangat krusial di era digital seperti saat ini.
Menurut Ahmad Abtokhi, sebelum pelatihan ini, pihaknya telah melakukan survey untuk kepentingan pembuatan website pada 19 Mei lalu. Survey dilakukan untuk mengumpulkan informasi yang akan dicantumkan dalam laman resmi madrasah. Tak hanya itu, timnya juga mengambil foto dan dokumentasi lainnya. "Semua yang kami kumpulkan akan menjadi konten dalam website yang dibuat," jelasnya.

4166_web2.jpg


Pelatihan ini dipandu oleh Hisyam Fahmi, staf LP2M UIN Malang yang menguasai bidang pembuatan website. Peserta pelatihan tidak hanya dari MTs Ma’arif Pager, namun juga beberapa perwakilan beberapa madrasah di Purwosari dan sekitarnya, seperti MI NU Miftahul Falan, MI NU Miftahul Khoir, dan MI NU Miftahul Ulum Klataan.
Para peserta tersebut diberikan materi untuk mendaftar hosting dan domain website. Setelah itu, mereka juga diminta untuk mengisi konten website yang sudah dibuat menggunakan wordpress. Di akhir acara, tim Qaryah Thayyibah menyerahterimakan laman yang telah dibuat kepada perwakilan MTs Ma'arif Pager. (nd)

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up