RESMI: REKTOR LEPAS KONTINGEN UIN MALIKI DI AJANG PESONA
Putut Wahyu Hardiyanto Kamis, 4 Agustus 2022 . in Berita . 120 views
4108_putut.jpg

HUMAS-Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki), Prof. Dr. M. Zainuddin, MA secara resmi melepas kontingen UIN Maliki Malang untuk ikut berjuang dan bertanding di ajang Pekan Seni dan Olahraga(PESONA) ke-1. Event akbar tingkat nasional yang kali pertama ini akan diselenggarakan di UIN Sunan Gunung Djati, Bandung mulai besok tanggal 8 s/d 13 Agustus(8-13/8). Prosesi pelepasan kontingen bertempat di ruang Loby, Lt.1 Gedung Rektorat, DR. (HC). Ir. Soekarno.Kamis(4/8)

Dalam sambutannya, Prof. Zain sapaan akrab rektor UIN Maliki Malang ini menyampaikan bahwa untuk event-event seperti halnya PESONA ini dan yang lainnya, UIN Maliki Malang tidak pernah absen dalam mengirimkan delegasinya. "Jadi kampus UIN Maliki ini seperti sudah jadi tradisi yang sebelumnya akan selalu dan pasti mengirimkan kontigen! ," tegasnya.

4109_putut.jpg

Pada kesempatan kali ini, kontingen UIN Maliki Malang mengirimkan 73 personil, terdiri dari 62 atlit didampingi 11 pelatih dan pembina atlit. Sedangkan jumlah cabang perlombaan yang diikuti ada 13 lomba, antara lain: 6 (Enam) cabang lomba seni(Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ), Pop Solo Islami, Cipta Lagu Islami, Puitisasi Al Quran, Kaligrafi) dan 7 (tujuh) cabang lomba olahraga(Tenis Meja, Catur, Volly Ball, Basket, Bulutangkis, Futsal, Panjat Dinding).

Sedangkan untuk delegasi dari masing-masing Fakultas, adalah sebagai berikut: Fakultas yang paling banyak mengirimkan delegasinya, yakni Fakultas Ekonomi: 21 Mahasiswa, Fakultas Humaniora: sembilan mahasiswa, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan: satu mahasiswa, Fakultas Psikologi: empat mahasiswa, Fakultas Saintek: sembilan mahasiswa, Fakultas Syariah mengirimkan sembilan mahasiswa dan terakhir Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan(FKIK) juga sembilan mahasiswa.

4110_panitia.jpg

Mengakhiri sambutannya, rektor berharap kepada seluruh anggota kontingen untuk selalu menjaga kesehatan dan siap mengikuti semua perlombaan hingga berhasil meraih juara. "Tentu doa Kami semua semoga dari awal keberangkatan, perjalanan sampai kembali pulang diberi fresh, sehat dan tentunya membawa kemenangan. Hal ini ibarat jihad jadi inshaa Allah diridhoi oleh Allah SWT," pungkasnya.(ptt)

(Hardianto)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up