Peduli Lingkungan: Puluhan Mahasiswa Psikologi Gelar Aksi Bersih Sungai dan Lingkungan
Abadi Wijaya Minggu, 26 November 2023 . in Berita . 619 views
6335_bersih-sungai.jpg

HUMAS UIN MALANG | Dalam rangka implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, DEMA Fakultas Psikologi gelar kegiatan Psychomove, yakni sosialisasi dan bersih-bersih lingkungan di Kelurahan Polehan, 26/11/2023.

Kegiatan yang diikuti oleh puluhan relawan yang berasal dari Mahasiswa Fakultas Psikologi ini merupakan kegiatan pengabdian ke masyarakat yang mana para relawan turun langsung melakukan sosialisasi terkait kesehatan mental dan kebersihan lingkungan. Dalam kegiatan ini juga turut dilaksanakan bersih-bersih lingkungan sungai yang ada di daerah desa ini.

Kegiatan diawali dengan senam bersama warga setempat dan sosialisasi kesehatan mental serta kebersihan lingkungan. Relawan sangat menekankan ke masyarakat betapa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

6338_bersih-sungai.jpg

Para relawan terlihat bersemangat menyisir dan membersihkan daerah sungai yang banyak kumpulan sampah. Tak hanya itu, mereka juga memasang banner peringatan untuk warga agar tidak membuang sampah sembarangan.

6336_bersih-sungai.jpg

Ihza, selaku Gubernur DEMA Fakultas Psikologi sangat mengapresiasi dan bangga atas partisipasi mahasiswa psikologi dalam kegiatan ini. "Adanya kegiatan ini dapat menumbuhkan jiwa empati dan sosial yang tinggi karena melibatkan mahasiswa psikologi dengan turun ke masyararakat memberi dampak positif secara langsung," ujar Ihza.

6337_bersih-sungai.jpg

Dengan terselenggaranya kegiatan ini, Eryko, selaku ketua pelaksana berharap dapat meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat dalam menjaga kesehatan dan kebersihan dan kebersihan lingkungan sekitar.

Reporter: Rizki Ramadhani Pratama
Fotografer: Galih Narendra
Editor: Edy Hyto

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up