Halal Bihalal UIN Malang: Perkuat Silaturahmi dan Spiritualitas
Abadi Wijaya Rabu, 17 April 2024 . in Berita . 186 views
7060_hbh.jpg

HUMAS UIN MALANG - UIN Maulana Malik Ibrahim Malang menggelar acara halal bihalal dengan tema pembinaan mental dan spiritual (17/4).

Acara yang digelar di gedung Sport Center ini diikuti oleh pegawai UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Acara ini semakin memukau saat Rektor menampilkan persembahan lagu.

7061_hbh.jpg

Dalam sambutannya, Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Prof. Dr. HM. Zainuddin MA, menyampaikan rasa hormatnya kepada para senior, seluruh civitas akademika, serta keluarga besar UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, termasuk mahasiswa dari dalam dan luar negeri. Beliau mengucapkan selamat Idul Fitri 1445 H dan berdoa agar kita semua senantiasa mendapatkan limpahan Rahmat Allah SWT. Beliau menekankan pentingnya bermaaf-maafan sebagai bagian dari kesucian diri setelah menjalani ibadah ramadan dan berbagai ibadah sunah lainnya.

7062_hbh.jpg

Tausiah yang disampaikan oleh Dr. H. Isroqunnajah, M.Ag, selaku Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Pengembangan serta Ketua PCNU Kota Malang, menyuarakan pentingnya doa dan taubat dalam mencari keberkahan hidup. Beliau menegaskan bahwa setiap insan memiliki kelemahan dan kesalahan, namun dengan taubat dan bershalawat kepada Allah, kita dapat mendapatkan ampunan dan keberkahan dalam hidup kita. Selain itu, beliau juga mengingatkan tentang pentingnya menjaga akal dan nafsu agar dekat dengan ajaran suci, seperti Alquran.

7063_hbh.jpg

Acara tersebut menjadi momentum penting bagi seluruh komunitas UIN Maulana Malik Ibrahim Malang untuk mempererat silaturahmi, meningkatkan pembinaan mental dan spiritual, serta menguatkan ikatan kebersamaan dalam menjalani kehidupan beragama.

 

Pewarta: Syaputri Maharani 

Fotografer: Arjuna Ramadhani

Editor: Edy Hyto

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up