UIN Malang Sambung Silaturahmi Pasca Libur Panjang Idul Fitri
Abadi Wijaya Selasa, 16 April 2024 . in Berita . 210 views
7055_silaturahmi-idul-fitri-2024.jpg

HUMAS UIN MALANG - Setelah menjalani libur panjang Idul Fitri, seluruh pegawai Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang kembali bersemangat memulai aktivitasnya hari ini. Rektor UIN Malang, Prof. Dr. H.M. Zainuddin, MA, mengadakan open house untuk seluruh sivitas akademika di ruang lobby gedung rektorat lantai 1 pada Selasa, 15 April 2024.
Kegiatan halal bihalal dan silaturahim yang penuh makna ini memberikan nuansa hangat di lingkungan kampus. Dalam sambutannya, Rektor Zainuddin menekankan pentingnya menjaga silaturahim sebagai bagian dari budaya Islam Nusantara. "Silaturahim pasca lebaran ini sudah menjadi tradisi di Indonesia," ungkapnya.
Rektor juga memberikan tausiah singkat tentang keutamaan menjaga silaturahim, terutama di bulan Syawal. "Kegiatan bersilaturahim di bulan Syawal ini sudah menjadi tradisi di Indonesia dan harus terus dilestarikan dengan baik," tegasnya.

7056_silaturahmi-idul-fitri-2024-2.jpg


Menurut Rektor Zainuddin, momentum fitri ini seyogyanya digunakan untuk saling memaafkan satu sama lain dan kembali mencapai kesucian serta kemenangan. Sebagai pengingat, beliau juga menyinggung anjuran Rasulullah kepada umatnya untuk berpuasa selama enam hari di bulan Syawal. "Puasa enam hari di bulan Syawal ini tidak harus berurutan, yang penting selama bulan Syawal bisa mencicilnya," tambahnya.
Atmosfir penuh keakraban terlihat saat para pegawai dan dosen UIN Malang berkumpul dalam acara tersebut, saling bertukar cerita dan doa untuk masa depan yang lebih baik. Perayaan halal bihalal ini mempererat tali persaudaraan di antara seluruh anggota kampus, membawa semangat baru setelah rangkaian ibadah Ramadan dan perayaan Idul Fitri.
Kembali bersama setelah libur panjang, pegawai UIN Malang siap melanjutkan tugas dan berkontribusi lebih besar bagi pendidikan dan kemajuan bangsa. Suasana hangat silaturahim pasca-lebaran ini menggambarkan semangat persaudaraan dan semangat kerja yang tinggi di lingkungan kampus.

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up