BSI GELAR WOKSHOP INTREGASI ISLAM DALAM PENGAJARAN BAHASA
Abadi Wijaya Senin, 15 Oktober 2018 . in Berita . 469 views
1651_workshop-bsi.jpg


GEMA-Dalam meningkatkan pengajaran bahasa Inggris di era generasi milinel, Jurusan Bahasa Inggris Fakultas Humaniora menggelar Workshop dengan tajuk Intregrasting Islamic Values in English Language Teaching for Millenial Generation di Aula Humaniora lt. 3, Sabtu (13/10). Narasumber yang dihadirkan dalam workshop kali ini adalah Teacher Fellows utusan dari kedutaan besar Amerika Rachel Wang dan Sean W. Rian, sementara narasumber dari lokal antara lain Mohammad Yahya, Istiadah, Rina Sari, Muzakki Afifudin dan Galuh Nur Rohmah.

1652_wr.jpg


Dekan Fakultas Humaniora, Syafiiah menegaskan bahwa pendidik memiliki tanggungjawab yang besar, tidak hanya transfer pengetahuan, tapi juga untuk mempromosikan artikel perkembangan sosial dan emosional siswa. “Dengan kata lain guru harus melestarikan character building tidak hanya pengajaran bahasa, karena hal ini perlu untuk selalu meningkatkan nilai, ilmu dan kemampuan dalam proses mengajar”, Sambut Syafiiah selaku Dekan Fakultas Humaniora.
Selain itu, lanjutnya, pengajaran bahasa Inggris tidak hanya meningkatkan bercakap, menulis memahami artike-artikel tetapi juga untuk meningkatkan internalisasi nilai-nilai sosial moral khususnya nilai spritual atau nilai Islam di era generasi milenial. “ Oleh karena itu workshop kali ini pentingnya mengintregasikan nilai-nilai Islam dalam pengajaran bahasa,” imbuhnya.

1653_wrr.jpg

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up