KEMENAG LAUNCHING MORA-BASE DAN MORA-REF
Abadi Wijaya Selasa, 9 Oktober 2018 . in Berita . 109 views
1644_morabase-dan-moraref.jpg
Abd. Haris Rektor UIN Miliki Malang, Kamaruddin Amin Direktur Jendral Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, dan Lukman Hakim Saifuddin saat launching MORA-BASE dan MORA-REF, Senin (8/10)

            GEMA-Dalam kesempatan International Coneference on University-Community Engagement 2018 ini,Kemenag akan meluncurkan terobosan anyar. Konferensi internasional ketiga ini dilaksanakan di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang selama tiga hari, Senin-Rabu (8-10/10). Konferensi ilmiah ini dibuka langsung oleh Lukman Hakim SaifuddinMenteri Agama RI dan Kamaruddin Amin Direktur Jendral Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia.

            ICON-UCE tahun ini tampil dengan membawa terobosan baru. Pasalnya, Kementrian Agama akan meluncurkan sebuah aplikasi yang akan memfasilitasi para peneliti. Aplikasi tersebut adalah MORA-BASE dan MORA-REF. Ministry of Religious Affairs Bank of Article System(MORA-BASE) merupakan sebuah sistem bank artikel penelitian yang akan dikumpulkan oleh kemenag. Sedangkan Ministry of Religious Affairs Refferences (MORA-REF) merupakan sebuah aplikasi yang dapat membantu peneliti untuk mencari referensi yang diperlukan. Kedua aplikasi ini bertujuan untuk penghimpunan hasil penelitian, memperbaiki, mengembangkan penelitian, dan menghimpun referensi dari jurnal se-asia tenggara.(ofi/nhl)

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up