234 CPNS BERADU NASIB
Abadi Wijaya Selasa, 18 Desember 2018 . in Berita . 782 views
1751_pedagogi.jpg
TES PEDAGOGI: Salah satu peserta SKB CPNS Tahun 2018 mengikuti ujian Pedagogi mengajar di gedung B.

GEMA-Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang menyelenggarakan seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dalam merekrut Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018. Seleksi ini dikuti oleh 234 peserta, terdiri dari 110 Formasi dosen serta 3 formasi karyawan. Adapun seleksi yang diujikan meliputi Psikotes, Wawancara dan Tes Prakrek mengajar (pedagogik) pelaksanaanya selama 3 hari (17-19/12) di Lingkungan UIN Malang.
Fadlil Abdani salah satu peserta SKB Formasi Dosen Akuntasi Syariah menyampaikan seleksi praktek mengajar (pedagogik) SKB tahun ini tidak banyak menemui kendala dalam melaksanakan ujian, karena memang sudah mempersiapkan secara matang dengan materi ujian yang akan di ujikan. “Dalam aturannya memang peserta bebas memilih meteri yang dikehendaki sesuai dengan kualifikasi formasinya, jadi sebelumnya bisa belajar sebelum disampaikan ke penguji,” ucap alumnus Magister Akuntansi UNAIR tersebut.
Samahalnya disampaikan oleh peserta yang lain, Novi Lailiyul Wafiroh calon CPNS UIN Malang dari formasi akuntansi Manajemen, Praktek Microteaching (pedgogik ) peserta menentukan sendiri sesuai dengan bidangnya. ”Kalau saya sendiri mengambil akuntansi manajemen, jadi saya menyiapkan materi yang akan disampaikan ke penguji, apalagi selama ini saya sudah pengalaman dalam mengajar,” ucap wanita asal Lamongan tersebut.
Selain itu, pesannya kepada para peserta yang terpenting mempersiapkan mental agar tidak grogi saat menyampaiakn materi. “Pokoknya percaya diri, tidak grogi, dan materi yang mau disampaikan betul-betul menguasai jadi pas waktu didepan penguji tidak sampai lua-lupa,” pesannya. (kh/*)

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up