'NGOPI' BARENG PIMPINAN UIN MALANG
Abadi Wijaya Jumat, 22 Maret 2019 . in Berita . 916 views
1902_n1.jpg
LUGAS: Wakil Rektor Bidang AUPK UIN Maliki Malang Dr. Hj. Ilfi Nur Diana, M.Si menjelaskan sejumlah prestasi yang tengah diraih UIN Maliki di depan sivitas akademika, Jumat (22/3).

GEMA-Segenap pimpinan Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang kali ini mengagendakan kegiatan 'ngopi' (ngobrol pintar, Red.) setiap Jumat pagi usai melaksanakan kerja bakti bersama seluruh warga kampus. Jumat (22/3).
Ngopi bareng ini menurut Wakil Rektor Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Isroqunnajah menjelaskan sebagai media untuk memberikan informasi seputar kampus UIN Maliki Malang. Obrolan ringan antara pimpinan dengan sivitas akademika ini dimulai dari runtutan sejarah perkembangan kampus berlogo ulul albab ini.

1905_n4.jpg

Ketua Senat UIN Maliki Malang Dr. Muhtadi Ridwan menyampaikan kronologi sejarah hingga perkembangan kampus ini. Tidak hanya itu, mantan Dekan Fakultas Ekonomi itu juga memaparkan beberapa prestasi yang telah diraih UIN Malang. "Beberapa hari yang lalu, UIN Malang sudah melaksanakan proses asesmen reakreditasi perguruan tinggi, terimakasih atas dukungan dan kerjasamanya semoga upaya yang sudah dilakukan membawa berkah," doanya seraya diamini peserta ngopi bareng yang berada di depan teras gedung Rektorat.

1903_n2.jpg

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang AUPK Dr. Ilfi Nur Diana, M.Si mengajak seluruh warga kampus UIN Maliki Malang berbangga diri sebagai salah satu warga kampus PTKIN yang berada di bawah naungan Kemenag.
Semua warga kampus ini harus menunjukkan prestasi, seperti UIN Malang menjadi nomor 1 tingkat PTKIN versi uniRank (Indonesian University Ranking), dan Tingkat 20 dari 100 perguruan tinggi se Indonesia baik PTN, PTKIN, dan PTS data update Februari 2019. "Kita sudah melampau jauh dari PTKIN yang lain, untuk itu kita harus bangga menjadi warga kampus UIN Malang," paparnya.
Selain itu, UIN Malang juga menduduki ranking ke dua Webometrics di tingkatan PTKIN se Indonesia di bawah UIN Syarif Hidayatullah Jakarta (Data webo Agustus 2018, Red.). UIN Malang juga terpilih menjadi pengelola Badan Layanan Umum (BLU) terbaik di PTKIN se Indonesia. UIN Maliki Malang juga peraih terbaik nomor 3 Sistim Manajemen Strategi (SMS) dan tahun ini UIN Malang optimis bisa mencapai nomor 1 SMS. "Tidak hanya itu, Perpustakaan UIN Malang juga terakreditasi A dan semua warga kampus harus optimis dan bangga terhadap prestasi yang diraih kampus ini," ajaknya tegas.

Selain itu, tambah dia, UIN Maliki Malang juga fokus melaksanakan pengembangan kampus baik dari sisi akademik, sarana dan prasarana, kerja sama baik dalam negeri maupun luar negeri. "Semua warga kampus harus konsen pada tugasnya masing-masing dan jangan sampai termakan isu apapun yang merugikan kampus tercinta ini," pesannya tegas. (aj/*/INFOPUB)

1904_n3.jpg

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up