TAX CENTER: YUK ISI BARENG SPT
Iffatunnida Jumat, 15 Maret 2019 . in Berita . 612 views
1864_isi-spt.jpg

GEMA-Dosen dan karyawan UIN Malang yang telah membayar pajak penghasilan wajib melapor dengan cara mengisi Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT). Tax Center Fakultas Ekonomi (FE) membuka jasa pelayanan isi bareng SPT untuk PPh 21 tahun 2018. Acara tahunan ini terselenggara di Laboratorium Statistik FE, Rabu-Kamis (13-14/3).
Ketua Pelaksana Sulis Rochayatun mengatakan tahun ini waktu pengisian dipersingkat menjadi dua hari agar Wajib Pajak tidak menunda seperti tahun sebelumnya. “Seperti yang kami prediksi, hari pertama jumlah Wajib Pajak (WP) membeludak dibanding hari kedua,” jelasnya. Pasalnya jumlah WP yang datang di hari pertama mencapai 400 lebih, sedangkan hari kedua hanya sekitar 50 orang.
Kendala yang banyak terjadi saat pengisian SPT adalah WP lupa password untuk masuk ke akun pengisian e-filing di laman DJP online. Mahasiswa yang bertugas melayani dan WP memandu mereka untuk masuk ke e-mail yang digunakan untuk mendaftar e-filing. “Sebelumnya harus memasukkan kode e-fin terlebih dahulu, baru kita buka e-mail,” jelas Zulasfi, salah satu relawan Tax Center.
Setelah itu, akan ada kotak masuk yang menuntun WP untuk mengganti password akun. “Sebaiknya password akun DJP disamakan dengan password e-mail, agar tidak lupa,” tegas Sulis. Tidak sedikit juga WP yang lupa kode e-fin, e-mail, dan password. “Kalau sudah begini, WP harus mengurus langsung ke kantor DJP,” pungkas pembina Tax Center tersebut. (ir/nd)

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up